Minggu 20 Oktober 2019, 19:15 WIB

Uhamka Ikut Andil di SEAMEO Polytechnic Network Meeting

mediaindonesia.com | Humaniora
Uhamka Ikut Andil di SEAMEO Polytechnic Network Meeting

Dok. Uhamka
Delegasi Indonesia di SEAMEO Polytechnic Network Meeting

 

SEBANYAK 40 perwakilan universitas di Indoensia hadir dalam ajang 6th  SEAMEO Polytechnic Network Meeting yang berlangsung di Hotel Magnolia Da Nang, Vietnam, 16-19 Oktober.

Salah satu delegasi Indonesia ialah Rektor Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Gunawan Suryoputro yang didampingi Kepala Kantor Urusan Internasional Purnama Syaepurohman.

Gunawan mengatakan, pertemuan itu membahas pengembangan sumber daya mahasiswa dalam wawasan keilmuan dan global, serta memperkuat aplikasi hasil pendidikan di kampus. Peluang juga terbuka untuk kegiatan lebih luas dalam kerja sama antaruniversitas.

Pembahasan lainnya  dalam pertemuan itu ialah evaluasi pelaksanaan magang vokasi batch 5, dan juga  persiapan untuk magang batch 6. Selain itu juga dibahas perluasan dari magang ke pertukaran dosen, penelitian bersama, untuk angkatan pertama.

Baca juga : Peneliti Uhamka Jajaki Penggunaan fNIRS ke Malaysia

Uhamka pada semester llau telah berpartisipasi dengan mengirim 10 mahasiswa ke Filipina.

“Untuk mempertahankan akreditasi universitas, Uhamka harus mempersiapkan pertukaran dosen dan mahasiswa dengan jumlah yang terus-menerus bertambah. Setiap fakultas dan program studi harus siap “going global” sesuai kapasitas masing-masing,” jelas Rektor dalam keterangan tertulisnya

Di pertemuan 6th  SEAMEO Polytechnic Network Meeting, sejumlah universitas lain yang berada di bawah Muhammadiyah juga ikut mengirimkan perwakilannya, diantaranya ialah Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Malang, dan lainnya.

Sementara delegasi negara lain yang ikut serta tercatat, Filipina dari 15 universitas, Thailand dari 5 universitas, dan Vietnam  dari 6 universitas. delegasi Indonesia didampingi juga pejabat kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Indonesia Terus Upayakan Pemenuhan Hak Anak

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 24 November 2020, 14:20 WIB
Hal paling mendasar yang dilakukan Indonesia dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan anak sesuai Konvensi Hak Anak adalah dengan...
ANTARA/	IDHAD ZAKARIA

Kabar Gembira, Kemensos Buka Kuota Tambahan BST

👤Suryani Wandari 🕔Selasa 24 November 2020, 14:05 WIB
Kuota baru BST bagi 20 ribu KPM diprioritaskan untuk daerah yang penyerapan bantuannya dinilai...
Antara/Raisan Al Farisi

Ada Potongan Pajak, Berapa BSU yang Diterima Guru Honorer?

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 24 November 2020, 13:58 WIB
Bagi guru honorer yang memiliki NPWP, besaran BSU dikenai potongan PPh sebesar 5%. Adapun penerima BSU yang belum punya NPWP, dikenai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya