Minggu 20 Oktober 2019, 21:21 WIB

Golkar Sebut Partai Politik Ikut Dukung Pertumbuhan Ekonomi

M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi
Golkar Sebut Partai Politik Ikut Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Antara/Nova Wahyudi
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama ketua MPR Bambang Soesatyo

 

KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai penguatan sektor ekonomi akan berpengaruh apabila turut didukung oleh partai politik yang berada di parlemen.

"Ekonomi akan maju juga harus didukung oleh partai politik yang berada di parlemen dan berada di koalisi beliau (Joko Widodo)," kata Airlangga di Gedung MPR RI, Jakarta Pusat, Minggu (20/10).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo dalam pidato usai dilantik sebagai presiden RI 2019-2024 mengungkapkan peningkatan ekonomi dapat dilaksanakan hingga masyarakat memiliki pendapatan hingga Rp27 juta per bulan.

Baca juga : PR Tim Ekonomi Jokowi-Amin : Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi 7%-8%

Seperti diketahui, dalam periode kepempinannya bersama Jusuf Kalla periode 2014-2019, Jokowi menunjuk sejumlah kader partai politik untuk menduduki jabatan menteri di bidang ekonomi.

Soal posisi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin, Airlangga yang sebelumnya merupakan Menteri Perindustrian menegaskan, menyerahkannya pada hak prerogatif presiden.

"Seluruhnya diserahkan kepada beliau, Seluruh ya hak prerogatif pak presiden, Ya itu nanti pada waktunya," ujar Airlangga. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More