Minggu 20 Oktober 2019, 19:35 WIB

Bapaknya Dilantik, Putra-Putri Jokowi ingin Indonesia Makin Baik

Whisnu Mardiansyah | Politik dan Hukum
Bapaknya Dilantik, Putra-Putri Jokowi ingin Indonesia Makin Baik

ANTARA FOTO/Rachman
Gibran Rakabuming (kedua kanan) mendampingi Jokowi menghampiri warga sebelum mengikuti upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

 

PRESIDEN Joko Widodo resmi dilantik untuk periode keduanya 2019-2024 dalam sidang paripurna MPR sore tadi. Hadir dalam pelantikan tadi seluruh putra-putri Jokowi beserta menantunya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming turut berbangga atas pelantikan ayahnya untuk kedua kalinya menjabat sebagai orang nomor satu di Tanah Air. Tak banyak tanggapan terlontar dari ayah dari Jan Ethes itu.

"Ya seneng dan bangga," kata Gibran usai pelantikan Jokowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober 2019.

Pun dengan putri keduanya Kahiyang Ayu. Ia berharap di periode kedua ayahnya bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih maju dan lebih baik lagi.

"Ya semoga lebih baik untuk Indonesia yang lebih baik lagi," kata Kahiyang.

Sementara, putra bungsunya Kaesang Pangarep irit bicara. Pria yang terkenal nyentrik itu justru meminta pewarta menanyakan langsung kepada Presiden Jokowi yang tidak lain adalah ayahnya sendiri.

"Ya pokoknya yang terbaik aja," jawab Kaesang.

Tidak seperti biasanya, dalam pelantikan tadi tidak tampak cucu presiden Jan Ethes. Kahiyang putri kedua Jokowi menjelaskan, Jan Ethes berada di Solo bersama ibunya yang sedang hamil besar. Alasan itulah yang membuat cucu yang biasa menemani hari-hari santai Jokowi di istana itu tidak hadir saat pelantikan.

"Kan ibunya hamil besar jadi engak bisa (datang ke Jakarta)," jelas Kahiyang.(Medom.id/OL-4)

Baca Juga

dok.medcom

Pimpinan DPD RI Peringati Hari Pancasila secara Virtual

👤Muhamad Fauzi 🕔Senin 01 Juni 2020, 21:05 WIB
NONO Sampono menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin,...
Ilustrasi

Pilkada Serentak 2020 Diprediksi Temui Banyak Kendala

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 01 Juni 2020, 19:38 WIB
"Misalnya saja Peraturan KPU terkait tahapan, program dan jadwal serta PKPU tentang pelaksanaan pilkada di masa pandemi belum jelas...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Laporan Gratifikasi Lebaran ke KPK Tahun ini Capai Rp62,8 Juta

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 18:50 WIB
Barang gratifikasi masih berkisar pada parsel makanan, barang pecah belah, voucher, dan uang dengan nilai laporan terendah Rp50 ribu hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya