Minggu 20 Oktober 2019, 15:26 WIB

Periode Kedua, Khofifah: Indonesia Harus Gemilang

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Periode Kedua, Khofifah: Indonesia Harus Gemilang

Foto/Metro TV
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

 

GUBERNUR Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengharapkan era kedua pemerintahan Presiden Jokowi membawa Indonesia menjadi negara gemilang. Terlebih Jokowi akan didampingi Wakil Presiden Maruf Amin yang memiliki pemikiran kuat.

"Harapannya Pak Jokowi memberikan kekuatan bagaimana kerja bersama untuk kemajuan bangsa. Artinya bahwa we need strong partnership, saya rasa itu yang diunderline oleh Pak Jokowi beberapa hari terakhir ini, bagaimana kerja bersama untuk kemakuan bangsa," paparnya saat hendak menghadiri pelantikan Jokowi-Amin, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Menurut Khofifah, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Amin harus dimaknai sebagai akhir dari perbedaan sikap politik dan kembali bersatu untuk membangun bangsa. Seluruh masyarakat membutuhkan kesejahteraan dan masa depan yang lebih baik maka semuanya pun wajib bekerja bersama mewujudkannya.

"Semuanya bisa bersatu padu, bagaimana sinergitas di antara seluruh elemen strategis bangsa dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote. Semua bisa bersinergi bersatu padu bagaimana keunggulan dan kemajuan bangsa bisa kita wujudkan bersama," jelasnya.

Ia pun menilai kebijakan yang baik di era pemerintahan pertama Presiden Jokowi harus terus berlanjut. Itu misalnya anggaran sosial yang naik dan dampaknya akan sangat baik untuk meningkatkan kehidupan masyarakat tidak mampu.

"Kemensos mendapatkan penguatan anggaran yang luar biasa. Artinya bahwa khusus untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat miskin dan terutama adalah program PKH yang ini akan menjadi bagian titik bagaimana pemerataan kesejahteraan bisa lebih terbangun," ujarnya.

Sementara itu kehadiran Maruf Amin di sisi Jokowi dapat menambah energi dalam upaya menuju kesejahteraan bangsa.

"Terhadap arus baru ekonomi Indonesia beliau memberikan penguatan seperti ekonomi syariah dan bagi indonesia seperti sukuk market, sukuk obligasi itu menjadi bagian penting untuk bisa kita dorong bersama," pungkasnya. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More