Minggu 20 Oktober 2019, 14:35 WIB

Tasikmalaya Siap Terapkan Go Dok

Kristiadi | Nusantara
Tasikmalaya Siap Terapkan Go Dok

Antara
Untuk memudahkan pelayanan kependudukan, Pemkot Tasikmalaya akan meluncurkan Go Dokumen Kependudukan pada 24 Oktober 2019.

 

UNTUK memudahkan pelayanan kependudukan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil berencana mengeluarkan program baru berupa Go Dokumen Kependudukan (GO DOK).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya, Imih Misbahul Munir mengatakan program GO DOK ini akan  digulirkan pada 24 Oktober 2019. Agar masyarakat bisa secepatnya melakukan proses lebih cepat tanpa menunggu lama.

"Go Dokumen Kependudukan ini nantinya akan meringankan masyarakat yang sibuk dengan pekerjaannya atau tidak bisa keluar rumah dan lainnya. Warga bisa secara langsung menghubungi nomor petugas Disdukcapil 082126128404. Nomer tersebut supaya masyarakat bisa cepat mendapat proses Dokumen Kependudukan," ujarnya, Sabtu (19/10).

Imih mengatakan, GO DOK bisa membantu meringankan beban untuk proses mengurus dokumen kependudukan. Terutama warga yang tidak bisa melakukannya karena sibuk bekerja dan susahnya untuk keluar rumah.

baca juga: Stok Beras di Bengkulu Selama Kemarau Aman

"Petugas akan memproses kebutuhan warga yang bersangkutan, baik itu pembuatan akta kelahiran, KTP Elektronik, KIA, akte kelahiran, kartu keluarga, surat pindah, dan dokumen lainnya. Selama proses tersebut nantinya akan dikirimkan ke alamat rumah yang dituju dan pengiriman tanpa pungutan alias gratis," katanya.

Untuk saat ini baru dua petugas GO DOK dari Disdukcapol yang melayani layanan aplikasi tersebut. Rencananya petugas akan ditambah menjadi 10 orang. (OL-3)

 

Baca Juga

DOK MI

Kasus Positif Covid-19 di Temanggung Terus Bertambah

👤Tosiani 🕔Minggu 07 Juni 2020, 02:25 WIB
Adanya penambahan angka kasus positif korona itu, menurut Khadziq merupakan bukti bahwa virus korona masih menjadi ancaman...
ANTARA

Pemprov Sumut Pentingkan Sektor Pendidikan

👤Yoseph Pencawan 🕔Minggu 07 Juni 2020, 01:50 WIB
Salah satu aturan yang paling penting sedang dipertimbangkan adalah terkait dengan sistem dan model pembelajaran bagi...
Istimewa

Empat Perwira Penerbad Korban Helikopter Jatuh

👤Akhmad Safuan 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:55 WIB
SEBUAH Helikopter M17 dengan nomor registrasi HA 5141 milik kesatuan Peberbangan Angkatan Darat (Penerbad) jatuh di dekat Kawasan Industeri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya