Minggu 20 Oktober 2019, 14:35 WIB

Tasikmalaya Siap Terapkan Go Dok

Kristiadi | Nusantara
Tasikmalaya Siap Terapkan Go Dok

Antara
Untuk memudahkan pelayanan kependudukan, Pemkot Tasikmalaya akan meluncurkan Go Dokumen Kependudukan pada 24 Oktober 2019.

 

UNTUK memudahkan pelayanan kependudukan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil berencana mengeluarkan program baru berupa Go Dokumen Kependudukan (GO DOK).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya, Imih Misbahul Munir mengatakan program GO DOK ini akan  digulirkan pada 24 Oktober 2019. Agar masyarakat bisa secepatnya melakukan proses lebih cepat tanpa menunggu lama.

"Go Dokumen Kependudukan ini nantinya akan meringankan masyarakat yang sibuk dengan pekerjaannya atau tidak bisa keluar rumah dan lainnya. Warga bisa secara langsung menghubungi nomor petugas Disdukcapil 082126128404. Nomer tersebut supaya masyarakat bisa cepat mendapat proses Dokumen Kependudukan," ujarnya, Sabtu (19/10).

Imih mengatakan, GO DOK bisa membantu meringankan beban untuk proses mengurus dokumen kependudukan. Terutama warga yang tidak bisa melakukannya karena sibuk bekerja dan susahnya untuk keluar rumah.

baca juga: Stok Beras di Bengkulu Selama Kemarau Aman

"Petugas akan memproses kebutuhan warga yang bersangkutan, baik itu pembuatan akta kelahiran, KTP Elektronik, KIA, akte kelahiran, kartu keluarga, surat pindah, dan dokumen lainnya. Selama proses tersebut nantinya akan dikirimkan ke alamat rumah yang dituju dan pengiriman tanpa pungutan alias gratis," katanya.

Untuk saat ini baru dua petugas GO DOK dari Disdukcapol yang melayani layanan aplikasi tersebut. Rencananya petugas akan ditambah menjadi 10 orang. (OL-3)

 

Baca Juga

Antara

Pesantren Kiblat Solusi Pendidikan Nasional Masa Covid-19

👤Bagus Suryo 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:48 WIB
"Pesantren bisa menjadi solusi dan memberikan jalan keluar di tengah keterbatasan yang dimiliki," tegas Panglima Santri Muhaimin...
Ilustrasi

Gubernur Sumut Minta Usut Preman yang Serang Satgas Covid-19

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:36 WIB
Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi minta kepolisian untuk menindak para preman yang menyerang Satgas Covid-19 Mebidang saat menggelar...
ANTARA/Zabur Karuru.

Ada Pasar Burung dan Batu Akik di Bekas Lokalisasi Dolly

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 23:20 WIB
Sentra Pasar Burung dan Batu Akik luas 840 meter persegi yang diresmikan pada Rabu (21/10) merupakan usulan dari warga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya