Minggu 20 Oktober 2019, 14:09 WIB

NasDem: Kabinet Akan Mengejutkan Masyarakat Indonesia

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
NasDem: Kabinet Akan Mengejutkan Masyarakat Indonesia

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Poster Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin yang dijual di kawasan Sawah Besar, Jakarta.

 

SEKRETARIS Jenderal Partai Nasdem Johnny Gerard Plate mengatakan susunan kabinet Jokowi-Amin akan menjadi kado sekaligus kejutan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Namun itu diharapkan segera diumumkan supaya para pembantu Presiden Jokowi untuk periode kedua itu bisa langsung bekerja.

"Kita berharap dengan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Amin akan segera diumumkannya kabinetnya. Mudah-mudahan pemerintahan ini bisa langsung berjalan, bisa langsung bahasa milenialnya itu gaspol," terangnya saat hendak menghadiri pelantikan Jokowi-Amin, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Baca juga: Naik Alphard Putih, Prabowo-Sandi Hadiri Pelantikan Jokowi

Menurut dia, pemerintahan Jokowi periode kedua harus bergegas karena tantangan global sangat pelik. Terlebih di pundak Jokowi-Amin tersemat harapan masyarakat dari Sabang sampai Merauke khususnya dalam hal kesejahteraan.

Johnny mengatakan Jokowi-Amin tentu sudah memiliki gambaran siapa saja yang pantas masuk dalam susunan kabinet mereka. Khususnya yang bisa menjalankan visi dan misi yang telah diucapkan pada masa kampanye.

"Pak Jokowi kan sudah bilang bahwa pasti akan disampaikan setelah pelantikan. Bisa hari ini, bisa hari esok, tetapi saya kira tidak akan selama seperti 2014. Tetapi agar kita menjemputnya dengan kegembiraan, dibutuhkan juga element of surprise. Karena itu juga nanti akan menggembirakan negeri khatulistiwa kita ini. Kita tunggu itu, ini bagian dari penantian yang membahagiakan," pungkasnya. (OL-4)

Baca Juga

Ist/DPR

Berbagi Pengalaman Menghadapi Covid-19 dengan Beberapa Negara

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:02 WIB
Adalah 41 peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan XLV Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang...
Antara/Septianda Perdana

KSP Minta Tokoh Masyarakat Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 05 Juni 2020, 20:14 WIB
Moeldoko menyebut protokol kesehatan pada masa kenormalan baru harus menjadi pola hidup baru di...
Ilustrasi

Densus 88 Amankan Satu Terduga Teroris dan Bahan Peledak

👤Antara 🕔Jumat 05 Juni 2020, 18:40 WIB
Densus 88 bersama Tim Gabungan Resmob dan Datasemen Khusus Antiteror Polda Kalbar mengamankan terduga teroris berinisial AR (21) beserta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya