Minggu 20 Oktober 2019, 13:30 WIB

Naik Alphard Putih, Prabowo-Sandi Hadiri Pelantikan Jokowi

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Naik Alphard Putih, Prabowo-Sandi Hadiri Pelantikan Jokowi

MI/M. Iqbal Al Machmudi
Ketum Gerindra Prabowo Subianto tiba di Gedung DPR RI

 

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan politikus Sandiaga Salahuddin Uno, tiba di Gedung DPR RI untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Kiai Ma'ruf Amin (20/10).

Prabowo dan Sandi yang menjadi rival Jokowi-Amin pada pilpres lalu, datang bersama-sama sekira pukul 12.50 WIB, menggunakan mobil Alphard putih. Keduanya langsung masuk ke Gedung Nusantara III. Sayangnya, Prabowo dan Sandiaga tidak memberikan komentar apapun kepada awak media.

Selain Prabowo-Sandi, sejumlah tokoh penting juga dijadwalkan hadir di antaranya mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Semua para tokoh bangsa confirmed hadir hari ini, seperti Ibu Megawati, Bapak SBY, wapres kecuali Pak Tri masih ada di Jepang. Jadi Insyaallah nanti semua hadir ditambah tamu negara para kepala negara dan pemerintahan kurang lebih 17 plus utusan khusus," kata Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10).

Namun, Bambang belum mendapatkan informasi kehadiran Menteri Polhukam Wiranto "Saya belum tahu, nanti saya cek. Karena kan beliau masih dalam perawatan," ujarnya.

Bambang berharap pelaksanan pelantikan Presiden dan Wapres hasil Pemilu 2019 pada siang nanti bisa berjalan lancar, aman, dan tertib.

"Semalam kita sudah gladi bersih dan kami mohon seluruh rakyat Indonesia mendoakan pelantikan nanti berlangsung khidmat tanpa halangan apa pun," tutupnya. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More