Minggu 20 Oktober 2019, 13:25 WIB

AKD Disahkan Besok, PKS Kembali Pimpin Komisi B

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
AKD Disahkan Besok, PKS Kembali Pimpin Komisi B

MI/Putri Anisa
anggota Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

 

ALAT kelengkapan DPRD DKI Jakarta direncanakan disahkan besok atau Senin (21/10).

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kembali mendapat jatah satu kursi ketua komisi yakni Komisi B yang membawahi urusan transprotasi, perekonomian, ketahanan pangan, BUMD, dan aset daerah.

Hal itu dipastikan oleh anggota Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (20/10).

Namun, Suhaimi menolak untuk menyebut siapa politikus Fraksi PKS yang akan menduduki kursi ketua Komisi B.

"Nanti saja lihat di paripurna besok. Pokoknya kita dapat kursi ketua Komisi B," ungkapnya.

Sebelumnya pada periode lalu, kursi ketua Komisi B diisi oleh Suhaimi. Selama menjabat, Suhaimi dan para anggota telah banyak membuat kebijakan seperti penetapan tarif angkutan umum hingga pemberian subsidi dari public service obligation (PSO).

Sementara itu, pada periode 2019-2024 Suhaimi akan menjadi wakil ketua DPRD DKI Jakarta. Sebelumnya pada periode 2014-2019 wakil ketua DPRD DKI dari PKS diisi Triwisaksana atau yang akrab disapa Sani. Sani tidak lagi terpilih menjadi anggota DPRD DKI pada periode ini.

Sementara itu, Suhaimi menegaskan saat nantinya AKD telah disahkan, pihaknya akan mendorong agar pemilihan wakil gubernur DKI segera diproses melalui rapat pimpinan gabungan (Rapimgab).

"Ya kan setelah AKD disahkan baru bisa memproses wagub DKI," tegasnya.(OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More