Minggu 20 Oktober 2019, 13:15 WIB

Ridwan Kamil: Saatnya Bangsa Indonesia Melihat ke Depan

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Ridwan Kamil: Saatnya Bangsa Indonesia Melihat ke Depan

ANTARA FOTO/Novrian Arbi/
Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil

 

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil mengharapkan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Jokowi-Amin memperbaiki bangsa yang belum tuntas pada periode pemerintahan pertama. Kemudian ia juga meminta seluruh masyarakat kembali bersatu membantu pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan.

"Saya sangat berharap di periode pertama Pak Jokowi dilanjutkan dan yang kurang diperbaiki. Saya berharap jangan melihat masa lalu lagi, urusan pemilihan pemilu, kita lihat ke depan. Kalau terlalu banyak lihat spion bisa ketabrak," terangnya saat hendak menghadiri pelantikan Jokowi-Amin, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Ia mengharapkan Jokowi-Amin bisa langsung bekerja usai dilantik supaya pertumbuhan ekonomi bisa lebih baik. Kemudian juga merekatkan kembali sendi-sendi kehidupan bangsa yang sempat renggang akibat pertentangan sikap politik.

"Saya yakin Indonesia akan gemilang, sekarang rangking 13 di G20, ekonominya di 2030 rangking 7-8, katanya di 2045 jadi negara adidaya. Itu kalau kondisi sosial politiknya kondusif dan pergantian kepemimpinan lancar. Dan hari ini menyimbolkan itu," paparnya.

Baca juga: Tweet Jokowi: Kerja bersama, menuju Indonesia Maju

Menurut dia, masyarakat juga harus kembali bersatu walaupun sebelumnya sempat bertentangan. Sebab ketika Jokowi-Amin sudah dilantik otomatis menjadi pemimpin bangsa Indonesia tanpa terkecuali.

"Kalau pemimpin udah dilantik, dan terpilih, mau dicoblos atau tidak, maka kita dukung. Karena beliau adalah nahkoda hidup kita lima tahun," pungkasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More