Minggu 20 Oktober 2019, 12:52 WIB

Juventus Perpanjang Rekor tak Terkalahkan

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Juventus Perpanjang Rekor tak Terkalahkan

AFP
Juventus membendung Bologna dengan 2-1 pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10) dini hari WIB. Juventus pertahankan rekor tak terkalahkan.

 

CRISTIANTO Ronaldo menyumbang satu gol atas kemenangan 2-1 Juventus atas Bologna pada lanjutan Serie A, Minggu (20/10) dini hari WIB. Gol tersebut merupakan pundi-pundi ke-701 Ronaldo sepanjang karirnya. Sebelumnya, pada laga internasional melawan Ukraina pekan lalu, pemain asal Portugas itu berhasil mencatatkan gol ke-700.

Ronaldo mencetak gol pada menit ke-19 melalui pergerakan individu dan diakhiri dengan tendangan keras mendatar ke sisi kanan gawang yang gagal ditepis kiper Bologna Ukasz Skorupski. Tujuh menit berselang Bologna menyamakan kedudukan melalui tendangan voli Danilo Larangeira. Pada babak kedua, Juventus menggandakan keunggulan melalui gol Miralem Pjanic pada menit ke-54 memanfaatkan blunder Danilo.

Gol itu sekaligus memastikan tiga poin bagi Si Nyonya Tua, julukan Juventus dan memperpanjang rekor tak terkalahkan di Serie-A dengan 7 kemenangan dan sekali imbang. Hasil ini juga mengukuhkan Juventus di puncak klasemen sementara. Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengatakan timnya mampu menaikkan intensitas serangan pada babak kedua yang berujung pada gol kemenangan yang dicetak Pjanic.

baca juga: Dibekap Real Mallorca, Real Madrid Tergusur dari Puncak Klasemen

"Kami mengalirkan bola ke depan dengan cepat setelah rehat dan Bologna terlihat tidak nyaman dengan itu. Saya tidak tahu apakah kami bermain baik atau mereka kelelahan usai berjuang keras menekan kami pada babak pertama," ungkap Sarri. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More