Minggu 20 Oktober 2019, 12:21 WIB

PM Kamboja Hadiri Upacara Pelantikan Jokowi

Melalusa Susthira K | Politik dan Hukum
PM Kamboja Hadiri Upacara Pelantikan Jokowi

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Perdana Menteri Kerajaan Kamboja Samdech Hun Sen

 

PERDANA Menteri Kamboja Samdech Akka Moha Sena Padei Techo Hun Sen bertolak Jakarta untuk menghadiri undangan sebagai tamu kehormatan pada upacara pelantikan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin masa jabatan 2019-2024, Minggu (20/10) hari ini.

Hun Sen didampingi oleh Wakil Perdana sekaligus Menteri Luar Negeri Kamboja Prak Sokhonn, dan Menteri Senior Kamboja yang bertanggung jawab atas Misi Khusus Othsman Hassan, serta sejumlah pejabat senior Kamboja lainnya.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Informasi Kamboja, Hun Sen dan delegasi Kamboja lainnya berangkat dengan pesawat khusus Kerjaan Kamboja dari Bandara Internasional Phnom Penh sejak Sabtu (19/10) dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 18.00 WIB.

Hun Sen akan menemui Jokowi secara terpisah untuk menyampaikan selamat dan harapan baiknya bagi masa jabatannya yang kedua. Hun Sen juga akan bertukar pandangan tentang kerja sama bilateral maupun multilateral dan masalah-masalah yang menjadi kepentingan kedua negara.

Seperti dilansir dari rilis resmi Kementerian Luar Negeri Kamboja, partisipasi Perdana Menteri Kamboja dan pemimpin ASEAN lainnya dalam upacara pelantikan Presiden RI mencerminkan semangat persahabatan dan solidaritas di antara negara-negara ASEAN. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More