Minggu 20 Oktober 2019, 11:29 WIB

Tinjau DPR, Panglima TNI Pastikan Pelantikan Presiden Aman

Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum
Tinjau DPR, Panglima TNI Pastikan Pelantikan Presiden Aman

MI/Adi Maulana Ibrahim
Anggota TNI melakukan pengecekan di Halte Transjakarta Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019), jelang pelantikan Presiden dan Wapres

 

PANGLIMA TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama dengan Kapolri Jendral Tito Karnavian melakukan peninjauan ke sejumlah objek vital di Jakarta. Keduanya, juga mengecek kesiapan pasukan gabungan yang melakukan pengamanan di kompleks DPR RI jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Amin.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pasukan gabungan TNI-Polri yang disiagakan disejumlah titik akan melakukan pengamanan sesuai SOP. Oleh karena itu, sejauh ini dipastikan kondisi ibu kota dalam situasi aman dan terkendali.

"Saya ingin lihat kekuatan personel yang telah kita siapkan dibeberapa titik , dan saya cek langsung pengamanannya persiapan mereka terhadap pengamanan sesuai SOP," kata Hadi di Kompleks Gedung DPR RI, Minggu (20/10)

Bersama Kapolri,Panglima TNI memantau sejumlah titik. Khususnya di Gedung DPR/MPR, Jakarta Selatan dan daerah Pejompongan, Jakarta Pusat.

"SOP semua saya cek, semua (TNI-Polri) bisa menjawab. Apabila terjadi penonjolan di tempat-tempat lain, mereka siaga monitor. Semua sudah siap. Termasuk koordinasi TNI-Polri dan stakeholder lainnya," jelas dia.

baca juga: Defisit Tenaga Kesehatan PR Serius Menteri Kesehatan Baru

Begitu juga pantauan dari langit Jakarta terus dilakukan. Kata Hadi, TNI AU mengerahkan sejumlah helikopter dan pesawat boeing untuk bolak-balik meninjau kondisi terkini dari udara.

"Semua dilaporkan ke posko utama di Merdeka Barat. Dengan demikian pemantauan bisa diterima informasinya semua secara langsung dan dari posko dapat mengeluarkan tindakan yang tepat," pungkasnya. (OL-3)

Baca Juga

Ilustrasi

Komnas HAM: Perpres Terorisme Tak Boleh Lampaui UU

👤Faustinus Nua 🕔Senin 25 Mei 2020, 19:33 WIB
"Perpres-kan turunan dari UU. Isinya tidak boleh melampaui UU yang memerintahkan adanya Perpres itu. Pelibatan militer harus dalam...
Antara/Andreas Fitri Atmoko

Langgar Aturan Asimilasi, 135 Napi Kembali Masuk Bui

👤Insi Nantika jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 18:28 WIB
"Total ada 135 narapidana asimilasi yang tertangkap kembali setelah mendapatkan kebijakan Kemenkumham akibat adanya...
Akun Facebook Ananda Naris

Soal Bendera Tiongkok Berkibar di Maluku Utara: False Context

👤Henri Siagian 🕔Senin 25 Mei 2020, 16:31 WIB
False context adalah konten yang disajikan dengan narasi dan konteks yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya