Minggu 20 Oktober 2019, 07:27 WIB

Aparat Gabungan Periksa Kendaraan Masuk Jakarta

Reza Sunarya | Nusantara
Aparat Gabungan Periksa Kendaraan Masuk Jakarta

MI/Reza Sunarya
Petugas gabungan memeriksasemua kendaraan menuju Jakarta dari arah Purwakarta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

 

JELANG pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, 500  tim gabungan TNI/Polri lakukan pengamanan hingga pemeriksaan kendaraan di sejumlah ruas jalan arteri hingga gerbang tol di Purwakarta, Jawa Barat Sabtu (19/10) malam. Dalam operasi tersebut, ratusan kendaraan seperti mobil pribadi, mobil barang, hingga bis penumpang sempat dihentikan dan diperiksa dari surat kendaraan hingga tujuan perjalanan, terutama kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, mengatakan, razia ini dalam rangka siaga satu sekaligus melaksanakan kegiatan cipta kondisi dan mengantisipasi segala jenis ganguan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Operasi cipta kondisi saat untuk mengantisipasi masuknya segala jenis kendaraan yang menuju ke Jakarta sekaligus merazia barang-barang terlarang seperti bahan peledak, senjata tajam, miras, hingga narkoba," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, dalam operasi tersebut tak kurang dari 500 personil gabungan TNI dan Polri dilibatkan.

"Dari TNI kita dibantu Kodim 0619 Purwakarta, Subdenpom III/3-4 Purwakarta, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan Resimen Armed 2/1 Kostrad" jelasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Untuk memastikan keamanan ditengah masyarakat, personil pun disiagakan di sejumlah objek vital. Pihaknya sudah menempatkan beberapa personel untuk mengamankan gedung DPRD, Kantor KPU, tempat-tempat ibadah dan segala tempat-tempat umum.

baca juga: Atraksi Budaya Sambut Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

"Personil pun disiagakan di objek vital seperti, gereja, perkantoran pemerintah, DPRD, KPU, Bawaslu, stasiun kereta api dan lainnya. Hal itu dilakukan guna guna memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif bagi masyarakat Purwakarta," pungkasnya.(OL-3)

 

Baca Juga

Antara

Dua Reaktif, 21 Karyawan PT TCI Dikarantina

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 23:23 WIB
Karyawan terebut menjalani karantina di Hotel Grand Mesfa Mulia Sangatta, Jalan Yos Sudarso IV, Teluk Lingga,...
Antara

Gorontalo Kerahkan 800 TNI agar Masyarakat Disiplin

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 23:14 WIB
Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus...
Antara

Tim SAR Meulaboh Hentikan Pencarian Tiga Nelayan Tenggelam

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 22:17 WIB
Upaya pencarian terhadap tiga korban yang tenggelam tersebut menggunakan satu unit perahu karet dengan melibatkan tim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya