Minggu 20 Oktober 2019, 07:27 WIB

Aparat Gabungan Periksa Kendaraan Masuk Jakarta

Reza Sunarya | Nusantara
Aparat Gabungan Periksa Kendaraan Masuk Jakarta

MI/Reza Sunarya
Petugas gabungan memeriksasemua kendaraan menuju Jakarta dari arah Purwakarta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

 

JELANG pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, 500  tim gabungan TNI/Polri lakukan pengamanan hingga pemeriksaan kendaraan di sejumlah ruas jalan arteri hingga gerbang tol di Purwakarta, Jawa Barat Sabtu (19/10) malam. Dalam operasi tersebut, ratusan kendaraan seperti mobil pribadi, mobil barang, hingga bis penumpang sempat dihentikan dan diperiksa dari surat kendaraan hingga tujuan perjalanan, terutama kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, mengatakan, razia ini dalam rangka siaga satu sekaligus melaksanakan kegiatan cipta kondisi dan mengantisipasi segala jenis ganguan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Operasi cipta kondisi saat untuk mengantisipasi masuknya segala jenis kendaraan yang menuju ke Jakarta sekaligus merazia barang-barang terlarang seperti bahan peledak, senjata tajam, miras, hingga narkoba," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, dalam operasi tersebut tak kurang dari 500 personil gabungan TNI dan Polri dilibatkan.

"Dari TNI kita dibantu Kodim 0619 Purwakarta, Subdenpom III/3-4 Purwakarta, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan Resimen Armed 2/1 Kostrad" jelasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Untuk memastikan keamanan ditengah masyarakat, personil pun disiagakan di sejumlah objek vital. Pihaknya sudah menempatkan beberapa personel untuk mengamankan gedung DPRD, Kantor KPU, tempat-tempat ibadah dan segala tempat-tempat umum.

baca juga: Atraksi Budaya Sambut Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

"Personil pun disiagakan di objek vital seperti, gereja, perkantoran pemerintah, DPRD, KPU, Bawaslu, stasiun kereta api dan lainnya. Hal itu dilakukan guna guna memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif bagi masyarakat Purwakarta," pungkasnya.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More