Minggu 20 Oktober 2019, 07:27 WIB

Aparat Gabungan Periksa Kendaraan Masuk Jakarta

Reza Sunarya | Nusantara
Aparat Gabungan Periksa Kendaraan Masuk Jakarta

MI/Reza Sunarya
Petugas gabungan memeriksasemua kendaraan menuju Jakarta dari arah Purwakarta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

 

JELANG pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, 500  tim gabungan TNI/Polri lakukan pengamanan hingga pemeriksaan kendaraan di sejumlah ruas jalan arteri hingga gerbang tol di Purwakarta, Jawa Barat Sabtu (19/10) malam. Dalam operasi tersebut, ratusan kendaraan seperti mobil pribadi, mobil barang, hingga bis penumpang sempat dihentikan dan diperiksa dari surat kendaraan hingga tujuan perjalanan, terutama kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, mengatakan, razia ini dalam rangka siaga satu sekaligus melaksanakan kegiatan cipta kondisi dan mengantisipasi segala jenis ganguan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Operasi cipta kondisi saat untuk mengantisipasi masuknya segala jenis kendaraan yang menuju ke Jakarta sekaligus merazia barang-barang terlarang seperti bahan peledak, senjata tajam, miras, hingga narkoba," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, dalam operasi tersebut tak kurang dari 500 personil gabungan TNI dan Polri dilibatkan.

"Dari TNI kita dibantu Kodim 0619 Purwakarta, Subdenpom III/3-4 Purwakarta, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan Resimen Armed 2/1 Kostrad" jelasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Untuk memastikan keamanan ditengah masyarakat, personil pun disiagakan di sejumlah objek vital. Pihaknya sudah menempatkan beberapa personel untuk mengamankan gedung DPRD, Kantor KPU, tempat-tempat ibadah dan segala tempat-tempat umum.

baca juga: Atraksi Budaya Sambut Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

"Personil pun disiagakan di objek vital seperti, gereja, perkantoran pemerintah, DPRD, KPU, Bawaslu, stasiun kereta api dan lainnya. Hal itu dilakukan guna guna memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif bagi masyarakat Purwakarta," pungkasnya.(OL-3)

 

Baca Juga

Istimewa

TMM  Ground Breaking Pembangunan Smelter Nikel di KEK Palu

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 08:55 WIB
GROUND breaking ini merupakan tindak lanjut dari Kesepakatan Bersama antara TMM dengan PT Bangun Palu Sulawesi Tengah (BPST) untuk...
MI/Djoko Sardjono

BPBD Klaten Belum Hentikan Bantuan Air Bersih

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 08:46 WIB
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Jawa Tengah hingga awal musim hujan ini telah menyalurkan bantuan air bersih...
MI/Rendy Ferdiansyah

Pulang Liburan, ASN di Babel Harus Rapid Test

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 08:41 WIB
Untuk mengantisipasi ketika masuk kerja nantinya, ASN di Bangka Belitung yang pulang dari berpergian wajib melakukan rapid...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya