Minggu 20 Oktober 2019, 00:03 WIB

Kabar Sepekan: Foto Resmi Jokowi-Amin dan Sikap Rocky Gerung

Henri Siagian | Politik dan Hukum
Kabar Sepekan: Foto Resmi Jokowi-Amin dan Sikap Rocky Gerung

Setneg
Foto resmi Presiden-Wapres 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

 

Selama satu pekan (12-19 Oktober 2019), terdapat sembilan isu yang paling viral di mediaindonesia.com. Mulai dari isu seputar penusukan Menko Polhukam Wiranto, tantangan pianis Ananda Sukarlan terhadap Veronica Koman, Rocky Gerung yang kini mengambil posisi melawan Prabowo Subianto, dan tampilan foto resmi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.


1. Foto Resmi Presiden dan Wapres Periode 2019-2024

KEMENTERIAN Sekretariat Negara meluncurkan foto resmi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Foto resmi pasangan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'aruf Amin ini diluncurkan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 di Gedung MPR/DPR Jakarta.

Baca selengkapnya: Inilah Foto Resmi Presiden dan Wapres Periode 2019-2024

 

2. Prabowo mengutuk radikalisme

 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (AFP)

Saat menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengutuk semua bentuk tindakan radikalisme, terorisme, dan kekerasan sehingga aksi itu harus dicegah dan dihindari serta tidak boleh berkembang di Indonesia.

Baca selengkapnya: Prabowo: Saya Mengutuk Radikalisme, Tidak Boleh Ada di Indonesia

 

 

3. Pianis Ananda Sukarlan Siap Lobi Negara Asing untuk Perdamaian Papua 

Pianis Ananda Sukarlan. (MI/Permana)

PIANIS dan komposer Tanah Air Ananda Sukarlan ikut berkomentar soal aktivis HAM Veronica Koman yang menemui parlemen Australia untuk membicarakan masalah Papua.

Ananda menantang Veronica Koman untuk sama-sama membangun lobi di level internasional termasuk Australia. Bedanya, Ananda membangun narasi bangsa Indonesia mengusahakan perdamaian di Papua.

Baca selengkapnya: Pianis Ananda Sukarlan Tantang Koman Bicara Papua ke Australia

 

4. Sosok Penikam Wiranto dari Kacamata Kawan Kecil   

Polisi melakukan pemeriksaan rumah keluarga pelaku penyerangan Menkopolhukam Wiranto, Syahrial Alamsyah di Medan Kota Medan. (Antara)

MESKI dikenal sebagai pribadi yang baik, Syahrial Alamsyah diketahui pernah berperilaku buruk setelah ditinggalkan istri pertamanya.

Dian Susanto, 48, teman semasa kecil Syahrial, menuturkan Syahrial menamatkan pendidikan menengah atas pada 1987 di SMA Negeri 3 Medan. Sebelumnya, ia bersekolah di SMP Negeri 9.

Baca selengkapnya: Penikam Wiranto: Alumnus USU, Pernah Dipenjara dan Gemar Mabuk

 

5. Rocky Gerung dan Prabowo Subianto: Dari Mendukung Jadi Melawan   

Rocky Gerung. (Dok MI)

ROCKY Gerung, pendukung fanatik Prabowo Subianto pada Pilpres lalu, balik badan menyatakan perlawanan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Sebabnya, Prabowo Subianto menyatakan bergabung dalam pemerintahan bersama Presiden Jokowi.

Baca selengkapnya: Rocky Gerung Berpaling dari Prabowo Subianto

 

6. Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden    

Panglima TNI Hadi Tjahjanto (kiri). (MI/ADI MAULANA IBRAHIM)

Panglima TNI Hadi Tjahjanto melakukan pemeriksaan saat apel gelar pasukan pengamanan pengambilan sumpah dan pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2019 di Lapang Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). TNI-Polri mengerahkan 30 ribu pasukan dalam pengamanan pelantikan 20 Oktober.

Baca selengkapnya: Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

 

7. Nasib 3 Istri TNI Penebar Konten Negatif soal Wiranto

Istri mantan Dandim Kendari Kolonel Hendi Suhendi, Irma Zulkifli Nasution Hendari. (Dok Antara)

PENUSUKAN terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto yang terjadi pada Kamis (10/10) di Desa Menes, Pandeglang, Banten, mendapat tanggapan beragam dari warganet. Banyak yang bersimpati dan mendoakan kesembuhan Wiranto, tidak sedikit juga yang memberikan komentar negatif atas peristiwa itu.

Setidaknya sampai Minggu (13/10), ada tiga istri anggota TNI yang berkomentar negatif terhadap penusukan Wiranto. Hal tersebut membuat suami mereka harus rela kehilangan jabatan.

Baca selengkapnya: Komentar Negatif Soal Wiranto, Proses Hukum Menanti 3 Istri TNI

 

8.  IPB Resmi Berhentikan Dosen Perencana Teror   

Mantan dosen IPB University Abdul Basith. (Dok manajemen.fem.ipb.ac.id)

INSTITUT Pertanian Bogor (IPB) University resmi memberhentikan Abdul Basith, dosen yang ditangkap oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri karena merencanakan serangan teror.

Rektor IPB University Arif Satria bahkan menegaskan, agar AB tak dikaitkan lagi dengan IPB. Pemberhentian terhadap AB, kata Arif sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017.tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Baca selengkapnya: IPB University Resmi Berhentikan Abdul Basith

 

9. Garuda Muda Kembali Bertekuk Lutut

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23 mengikuti pemusatan latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School ((YIS), Sleman, DI Yogyakarta. (Antara)

TIM nasional U-23 Indonesia kembali harus mengakui keunggulan lawan. Saat menghadapi Yordania pada ajang Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019, Minggu (13/10), skuat 'Garuda Muda' takluk 0-1.

Itu merupakan kekalahan beruntun Egy Maulana dan kawan-kawan di turnamen ini. Sebelumnya, Garuda Muda juga kalah dari Tiongkok dengan skor 0-2. (X-15)

Baca selengkapnya: Garuda Muda Kembali Bertekuk Lutut

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More