Sabtu 19 Oktober 2019, 22:49 WIB

Pelantikan Presiden, Monas Ditutup

Antara | Megapolitan
Pelantikan Presiden, Monas Ditutup

MI/Susanto
Kawasan Monas

 

KAWASAN wisata Monunen Nasional (Monas) ditutup saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 pada Minggu (20/10).    

Kepala Seksi Ketertiban UPT Monas Yayang Kustiawan di Jakarta, Sabtu (19/10), mengatakan penutupan kawasan yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Jakarta tersebut, dikarenakan lokasinya yang berada di kawasan ring satu.    

"Hasil koordinasi dengan TNI-Polri, semua kawasan akan ditutup sepenuhnya, karena lokasinya berada di ring satu. Sebagai langkah antisipasi untuk menekan adanya kejahatan di lingkup Istana," kata Yayang.    

Baca juga: Aparat TNI/Polri Simulasi Pengamanan Tamu Pelantikan Presiden

Selain mencegah kejadian yang tidak diinginkan saat acara di Istana Kepresidenan yang akan diselenggarakan pascapelantikan di DPR RI, penutupan tersebut juga karena kawasan Monas akan digunakan sebagai tempat transit dan sterilisasi tamu yang akan datang ke Istana.    

"Jadi di Monas ada tenda untuk pengecekan keamanan pakai metal detector, konsepnya sih itu tidak disampaikan ke kami. Ya biasa seperti saat lebaran, open house, itu kan ditampung dulu di Monas, disortir, baru setelah itu dibawa ke Istana menggunakan bus," ucap Yayang.    

Penutupan kawasan tersebut, kata Yayang, akan dimulai Minggu (20/10) pukul 00.00 WIB dengan durasi menyesuaikan dengan situasi di lokasi. "Durasi penutupan menyesuaikan, artinya kalau memang sorenya sudah dinilai kondusif, ya kami buka," ujar Yayang.        

Dia menambahkan, penutupan Monas tetap berlaku pada Senin (21/10) karena jadwal perbaikan. (X-15)

Baca Juga

Ilustrasi

Polisi Tangkap Penyebar Video Porno Mirip Syahrini

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:49 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya menangkap para tersangka di Kediri, Jawa...
MI/Ramdani

Anies Ingatkan, Masyarakat tidak Taat PSBB Diperpanjang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:36 WIB
Anies Baswedan kembali mengingatkan agar masyarakat taat terhadap imbauan pemerintah terhadap aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar,...
Antara

Nekat ke Jakarta Tanpa SIKM, Tujuh Orang Dikarantina

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:12 WIB
DKI Jakarta memberikan sanksi tegas kepada tujuh warga yang masih nekat masuk Ibu kota tanpa memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM)....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya