Sabtu 19 Oktober 2019, 21:32 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Gedung MPR

Presiden Jokowi Tinjau Gedung MPR

Antara
Rombongan kendaraan Presiden Jokowi di Kompleks MPR, Sabtu (19/10) malam.

 

PRESIDEN RI Joko Widodo meninjau Gedung Nusantara di Kompleks MPR-DPR-DPD RI yang menjadi tempat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Sabtu (19/10) malam.    

Jokowi yang juga Presiden terpilih tiba di Kompleks Parlemen sekitar pukul 20.25 WIB dengan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).    

Bahkan, para wartawan pun dilarang mendekat selama Jokowi meninjau sehingga hanya bisa memantau dan mengambil gambar dari jarak jauh.    

Tidak diketahui apa yang dilakukan Jokowi selama kurang lebih 20 menit meninjau tempat pelantikan di gedung yang dikenal juga dengan sebutan Gedung Kura-Kura.    

Jokowi meninggalkan Kompleks Parlemen sekitar pukul 20.47 WIB, tanpa menyampaikan pernyataan apapun kepada media.    

Persiapan pelantikan presiden dan wapres terus dilakukan Sekretariat Jenderal MPR, termasuk dengan menggelar geladi bersih untuk memantapkan persiapan yang dilakukan.    

Baca juga: Aparat TNI/Polri Simulasi Pengamanan Tamu Pelantikan Presiden

Geladi bersih pelantikan presiden dan wapres dimulai pukul 14.30 WIB yang seluruhnya diperagakan oleh para staf Sekretariat Jenderal MPR RI. Tujuh pimpinan MPR RI menyaksikan geladi bersih pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 di Gedung MPR-DPR-DPD RI, Jakarta.    

Ketujuh pimpinan MPR RI, yakni Bamsoet (Golkar), Lestari Moerdijat (NasDem), Ahmad Basarah (PDIP), Arsul Sani (PPP), Hidayat Nur Wahid (PKS), Jazilul Fawaid (PKB), dan Zulkifli Hasan (PAN). (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More