Sabtu 19 Oktober 2019, 18:27 WIB

Persiapan Rampung, Ketua MPR: Tinggal Pelaksanaan dan Doa Rakyat

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Persiapan Rampung, Ketua MPR: Tinggal Pelaksanaan dan Doa Rakyat

Antara
Petugas sedang menjalani geladi bersih pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Sabtu (19/10).

 

KETUA MPR Bambang Soesatyo mengatakan persiapan teknis dan sarana untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Amin sudah lengkap tinggal pelaksanaan, Minggu (20/10).

Sebanyak 17 Kepala Negara akan menghadiri acara puncak pesta demokrasi bangsa Indonesia tersebut.

Ketua MPR Bambang Soesatyo. (MI/Susanto)

"Kami baru saja melakukan geladi bersih untuk persiapan pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden. Kami menyakini persiapan sudah rampung tinggal pelaksanaannya," katanya di Gedung MPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (19/10).

Ia meminta doa semua masyarakat supaya pelaksanaan pelantikan berjalan lancar, tertib, dan khidmat. Pada agenda yang akan berlangsung kurang dari satu jam mulai pembukaan, pengucapan sumpah jabatan dan doa penutup itu akan dihadiri 17 Kepala Negara sahabat.

"Ada 17 Kepala Negara yang sudah memastikan hadir besok. Mereka adalah Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahatir Mohamad, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Australia Scott Morrison, hingga Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah," terangnya.

Selain itu, kata dia, acara nanti juga akan dihadiri 168 Duta Besar negara-negara sahabat. "Tema pelantikan kali ini, bersatu itu keren. Seusai pelantikan, Pak Jokowi-Amin belum dapat informasi lebih detail, yang pasti kalau dari rundown yang kita dapat selesai sini mengucapkan selamat kepada para tamu undangan di bawah dan langsung kembali ke Istana," pungkasnya. (X-15)
 

Baca Juga

MI/ADAM DWI

Satgas Lawan Covid-19 DPR Tinjau Posko Masak Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 20:55 WIB
Satgas Lawan Covid-19 DPR RI beserta rombongan juga berkesempatan makan siang di Posko Masak, menunya pun sama dengan yang akan...
DOK DPR RI

Meutya: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Tangan Sipil

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 19:25 WIB
Menurut Meutya Hafid, posisi TNI dalam hal penerapan tatanan normal baru hanyalah membantu pemerintah, khususnya pemerintah daerah dan...
Antara/Fransisco Carrolio Hutama Gani

Istana Tegaskan Terapkan New Normal Secara Hati-Hati

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 17:05 WIB
.Sebelum memasuki kenormalan baru, tahapan transisi dengan pembukaan sebagian aktivitas publik dan ekonomi diterapkan secara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya