Sabtu 19 Oktober 2019, 16:36 WIB

Pelantikan Presiden Jokowi, PM Singapura Berangkat ke Jakarta

Melalusa Susthira K | Internasional
Pelantikan Presiden Jokowi, PM Singapura Berangkat ke Jakarta

Antara
Presiden Joko Widodo bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di sela-The Istana, Singapura, Selasa (8/10/2019).

 

PERDANA Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada Sabtu (19/10), bertolak ke Jakarta. Kunjungan Lee selama dua hari tersebut dimaksudkan untuk menghadiri pelantikan kedua Presiden Joko Widodo sebagai Presiden RI terpilih 2019-2024.

Seperti disitat dari todayonline, Kantor Perdana Menteri Singapura mengungkapkan, selama kunjungannya Lee akan memberikan ucapan selamat kepada Jokowi secara pribadi.

Dalam kunjungannya tersebut, Lee juga akan menegaskan kembali komitmen Singapura untuk lebih memperkuat hubungan bilateral kedua negara termasuk melalui berbagai bidang kerja sama sebagaimana yang disepakati pada pertemuan Leaders’ Retreat antara Indonesia dan Singapura, Selasa (8/10).

Baca juga: Wiranto Tinggalkan RSPAD

Selama retret di Istana Singapura, kedua pemimpin negara Asia Tenggara tersebut membahas langkah-langkah untuk memajukan kerja sama yang melingkupi bidang ekonomi, sosiokultural, dan keamanan. Pada pertemuan tersebut juga disepakati kerangka kerja guna membahas masalah bilateral yang sudah berlangsung lama terkait manajemen wilayah udara dan pelatihan militer.

Keduanya juga mengawal terciptanya kesepakatan yang akan memfasilitasi pertukaran data elektronik untuk perdagangan, dan nota kesepahaman menyangkut kerjasama antara Arsip Nasional Singapura dan Indonesia.

Selama kunjungannya ke Jakarta, Lee akan ditemani istrinya Ho Ching, Menteri Pendidikan Ong Ye Kung, pejabat Kantor Perdana Menteri Singapura, dan pejabat Kementerian Luar Negeri Singapura.

Adapun, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Singapura Heng Swee Keat akan bertindak sebagai Perdana Menteri Singapura jika Lee berhalang hadir. (X-15)


 

Baca Juga

AFP/Jim Watson

Amankan Tiket Nominasi Demokrat untuk Melawan Trump

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 21:49 WIB
Biden melewati ambang batas, Jumat malam, setelah tujuh negara bagian dan Distrik Columbia mengadakan pemilihan primer awal pekan...
AFP

Angka Kematian Covid-19 Iran Lampaui 8.200

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 20:44 WIB
Jahanpour mengatakan 130.300 pasien telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit sejauh ini. Sementara 2.578 pasien masih dalam kondisi...
AFP/Giusepp Cacace

G20 Janjikan Lebih dari 21 Miliar Dolar AS untuk Perangi Covid-19

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:35 WIB
G20 menjelaskan, dana jumbo tersebut akan diarahkan pada diagnostik, vaksin, terapi, serta penelitian dan pengembangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya