Sabtu 19 Oktober 2019, 16:10 WIB

Gibran Pastikan Maju di Pilkada Surakarta dari PDIP

Widjajadi | Nusantara
Gibran Pastikan Maju di Pilkada Surakarta dari PDIP

Media Indonesia/Widjajadi
Gibran Rakabuming makan siang bersama wartawan Solo.

 

PUTRA sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan akan maju menjadi kandidat Wali Kota Surakarta dari PDIP dan bukan dari jalur lain, apalagi independen.

Alasannya, ia sudah menjadi anggota partai banteng moncong putih sejak 23 September dan sudah konsultasi dengan sejumlah politisi senior PDIP di Jakarta.

Bos martabak sembilan rasa bermerk Markobar itu meyakini masih bisa mendaftar lewat PDIP. Penegasan ayah Jan Ethes ini untuk menepis wacana yang selama ini berkembang di masyarakat.

"Sekali lagi, saya sudah dapat KTA (Kartu Tanda Anggota) PDIP, jadi kan majunya lewat PDIP," imbuh suami Selvi Ananda ini dengan mantap di Solo, Sabtu (19/10).

Baca juga: Motivator Penampar Pelajar SMK di Malang Ditangkap

Dia menegaskan, akan berjuang maju lewat PDIP di Pilkada Surakarta 2020. Hanya saja ia belum mau menyinggung, siapa yang akan berpasangan dengan dirinya nanti. "Dalam waktu dekat saya mendaftar (Pilwakot Solo)," kata dia. (X-15)
 

 

Baca Juga

ANTARA

Posko Penyekatan Mulai Dilonggarkan

👤Mohammad Ghazi 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 02:55 WIB
Saat ini, fungsi posko penyekatan hanya terbatas pada pendataan dan pemeriksaan awal kesehatan pendatang yang nantinya akan dikoordimasikan...
DOK MI

Tingkat Kesembuhan Kasus Korona di Riau Capai 84%

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 02:15 WIB
Sembuhnya 100 pasien positif covid-19 di Riau menjadikan daerah itu berada pada posisi nomor dua nasional tingkat kesembuhan yaitu sebesar...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Kawasan Wisata di Bantul Belum akan Segera Dibuka

👤Agus Utantoro 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 02:05 WIB
Dinas Pariwista perlu penyiapan sejumlah penyiapan sarana dan prasarana serta edukasi kepada para pelaku usaha pariwisata agar selalu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya