Sabtu 19 Oktober 2019, 13:27 WIB

NasDem Restui Viktor Laiskodat Jadi Menteri

Kautsar Bobi | Politik dan Hukum
NasDem Restui Viktor Laiskodat Jadi Menteri

MI/PALCE AMALO
Viktor Laiskodat

 

PARTAI NasDem memastikan akan merestui Viktor Bungtilu Laiskodat menduduki kursi menteri pada kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Pasalnya, posisi menteri muncul atas permintaan dari Presiden terpilih Jokowi.

"Saya kira itu ada hal yang lebih besar kalau diminta Pak Jokowi menyangkut tanggung jawab atau peran lebih besar saya kira," ujar Anggota DPR Fraksi Partai NasDem Sugeng Suprawoto, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Sugeng mengaku tidak mempermasalahkan Viktor harus melepas jabatanya sebagai Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu dipastikan tidak menggangu peran pemerintah setempat untuk melayani masyarakat.

"Ada Wakil Gubernur, ada proses politik selanjutnya toh dalam kepemimpinan itu kan tidak hadir secara fisik tetapi dalalam bentuk sistem," tuturnya.

Baca juga: Viktor Laiskodat akan Jadi Menteri LHK

Meski Viktor baru memimpin NTT dalam kurun waktu satu tahun, dia telah menunjukan sikap kepimpimpinan yang baik. Ia dinilai menjalankan prinsip-prinsip good goverment dan good governance.

"Viktor salah satu kader NasDem yang dipercaya masyarakat NTT untuk menjadi gubernur so far sampai saat ini catatannya sangat positif," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Marius Jelamu mengatakan Presiden Joko Widodo telah dua kali menghubungi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat untuk menjadi salah menteri pada kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Permintaan disampaikan dua kali secara langsung kepada Viktor.

"Presiden tentu melihat Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, berkapasitas menjadi menteri pada kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Marius di NTT, Jumat (18/10).

Marius menerangkan Presiden Jokowi menyampaikan keinginannya ke Viktor saat kunjungan ke Labuan Bajo pada Juli 2019.

Presiden kembali menyampaikan hal serupa ketika kunjungan ke Kabupaten Kupang bersama Ketua Umum Partai NasDen Surya Paloh dan Sekjen Partai NasDem Jhonny G Plate, Agustus 2019.

"Kami belum tahu jabatan menteri apa yang akan ditempati Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat," imbuhnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More