Sabtu 19 Oktober 2019, 16:30 WIB

Guardiola Optimistis Pertahankan Gelar Liga Primer Inggris

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Guardiola Optimistis Pertahankan Gelar Liga Primer Inggris

AFP/Oli SCARFF
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

 

PELATIH Manchester City Pep Guardiola optimistis timnya masih bisa mempertahankan gelar Liga Primer Inggris.

Ia menilai, perjalanan musim ini masih panjang, meski Manchester City kini tertinggal cukup jauh dari Liverpool.

Hingga pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Liverpool belum sekali pun menelan kekalahan. Hasil postif itu membuat tim asuhan Juergen Klopp masih nyaman di puncak klasemen sementara.

Sementara City memang haarus puas hanya bertengger di posisi kedua. Kekalahan dari Wolverhampton Wanderers dan Norwich City, serta hasil imbang dari Tottenham Hotspur membuat City baru mengantongi 16 poin saat ini.

Baca juga: The Citizen Bertekad Bangkit di Markas Palace

Sergio Aguero dan kawan-kawan tetinggal delapan poin dari Liverpool. Meski begitu, Guardiola tetap yakin City bisa mengejar defisit poin dan mempertahankan gelar Liga Primer Inggris.

"Setiap musim berbeda. Dalam olahraga satu-satunya cara untuk melakukannya dengan baik adalah tetap di masa sekarang. Saya tidak membuat target atau sasaran poin di tahap ini," kata Guardiola.

"Tentu, saya masih ingin menang dan saya percaya kami tetap kandidat, tapi jalan masih panjang dan segala momentum serta cedera masih akan terjadi. Jika kami tidak menang, saya akan memberi selamat kepada yang menang. Apa yang dilakukan Liverpool sangat fantastis, tetapi Chelsea dan Arsenal juga semakin baik. Levelnya meningkat setiap saat," tambahnya.

Pada pekan kesembilan, Sabtu (19/10), City akan bertamu ke markas Crystal Palace. Kemenangan tentu menjadi target The Citizen untuk mengejar ketertinggalan poin dari Liverpool. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More