Sabtu 19 Oktober 2019, 10:15 WIB

Ketua DPR Hadiri Perpisahan Kabinet Kerja Jokowi-JK

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
 Ketua DPR Hadiri Perpisahan Kabinet Kerja Jokowi-JK

Istimewa/DPR RI
Ketua DPR RI Puan Maharani.

 

KETUA DPR RI Puan Maharani menghadiri perpisahan anggota Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Dalam acara yang dihadiri seluruh Menteri Kabinet Kerja beserta jajaran pimpinan institusi lainnya, eks Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu mengaku bersyukur dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik sebagai Menko PMK.

“Selama pemerintahan Presiden Jokowi, kemiskinan mengalami penurunan yakni 11,2% pada tahun 2014, menjadi 9,82% tahun 2018. Capaian pertama kalinya dalam sejarah Indonesia dapat menyentuh angka 1 digit. Gini ratio (ketimpangan) juga turun dari 0,414 pada tahun 2014 menjadi 0,384 pada tahun 2018,” ujar Puan usai pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10).

Pertemuan tersebut merupakan agenda perpisahan Kabinet Kerja 2014-2019 yang akan berakhir pada Sabtu (19/10). Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menambahkan, capaian lainnya yaitu di bidang pendidikan kini 80% desa sudah terbangun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bahkan mendapat bantuan operasional PAUD. Sedangkan untuk lulusan SMK, kini tingkat pengangguran SMK ditekan.

Tak hanya itu, Puan menambahkan, di sektor lainnya juga menorehkan prestasi dalam kepuasan jemaah Haji Indonesia yang kini semakin meningkat. Jemaah Haji dimanjakan dengan fasilitas asrama Haji yang kini setara hotel bintang tiga.

“Survei di Kementerian Agama (Kemenag) tahun ini kepuasan jemaah Haji jadi lebih baik. Banyak hal yang dari pemerintahan kita bisa dilakukan lebih baik," pungkas legislator Daerah Pemilihan Jawa Tengah V itu. (OL-09)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More