Sabtu 19 Oktober 2019, 10:00 WIB

Fajar/Rian Bertekad Tampil Apik di Prancis

Antara | Olahraga
Fajar/Rian Bertekad Tampil Apik di Prancis

badmintonindonesia.org
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

GANDA putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ingin tampil lebih baik di Prancis Terbuka 2019 untuk membayar kekecewaan pascakekalahan di perempat final Denmark Terbuka 2019, Sabtu (19/10).   

"Kekalahan ini tidak sesuai harapan. Tapi kami harus terus bangkit dan mengambil pelajaran. Kami harus bersiap lagi dan fokus untuk turnamen berikutnya. Semoga bisa lebih baik," kata Fajar seperti dilansir dari keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu (19/10).    

Pasangan yang akrab disapa Fajri itu dikalahkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua gim langsung 15-21 dan 19-21.    

Rekor pertemuan mereka memang tercatat ketat, masing-masing mengamankan lima kemenangan dalam 10 pertemuan mereka di lapangan.    

Baca juga: Fajar/Rian Tersingkir di Perempat Final Denmark Terbuka

Keduanya terakhir saling berhadapan di Korea Terbuka 2019, dengan kemenangan berada di pihak Fajar/Rian dengan skor 21-16, 21-17 saat itu.    

"Kami sudah coba bangun komunikasi dan saling mengingatkan untuk jangan gampang mati sendiri. Tapi mereka hari ini mainnya lebih siap dari pada pertemuan sebelumnya dan tidak mudah dimatikan," ujar Rian.    

Gagal melangkah lebih jauh, Fajar/Rian tidak bisa menyembunyikan kekecewaan mereka. Namun tidak ingin larut terlalu lama, keduanya berharap bisa bangkit di turnamen berikutnya, Prancis Terbuka 2019.    

"Mereka bermain dengan sangat bagus sekali. Dari awal kami sudah ditekan lawan, dan kami juga banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Apalagi di gim kedua kami sudah sempat memimpin tapi akhirnya kalah, itu harusnya tidak boleh. Ke depannya kami harus memperhatikan hal tersebut," kata Fajar mengevaluasi penampilannya.   

Dengan kegagalan Fajar/Rian di perempat final, Indonesia kini menyisakan dua wakil ganda putra di babak empat besar, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (OL-2)

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Yao Ming Siap Kawal Musim Kompetisi Bola Basket Tiongkok

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:53 WIB
Pertandingan akan digelar secara tertutup, sejalan dengan olahraga di seluruh dunia yang menggelar pertandingan selama...
AFP

Mercedes dan Ferrari Siapkan Sesi Tes Privat

👤Ant 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:49 WIB
Formula 1 telah menerbitkan revisi jadwal yang akan diawali dengan dua balapan tertutup dan di bawah protokol kesehatan ketat di Austria di...
Kemenpora

Basket Tiongkok Lanjutkan Liga Domestik Usai Covid-19

👤Antara 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:02 WIB
Liga papan atas CBA yang dimulai pada November 2019 lalu itu sempat ditangguhkan sejak 1 Februari 2020 akibat pandemi virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya