Sabtu 19 Oktober 2019, 07:54 WIB

Di Maria Cetak Dua Gol, PSG Bekap Nice

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Di Maria Cetak Dua Gol, PSG Bekap Nice

AFP/Valery HACHE
Angel Di Maria melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Nice

 

ANGEL Di Maria mencetak dua gol dan Kylian Mbappe mencetak gol di laga perdananya pascacedera saat Paris Saint-Germain (PSG) menang 4-1 di marks Lyon, Sabtu (19/10) dini hari WIB, untuk meraih keunggulan lima poin di puncak klasemen Ligue 1.

PSG tidak bisa memainkan Neymar dan Idrissa Gueye yang dibekap cedera saat jeda internasional sementara Mbappe dan Edinson Cavani hanya bisa bermain dari bangku cadangan.

"Di awal dari rangkaian enam laga yang berat, selalu menyenangkan bisa meraih kemenangan," ujar pelatih PSG Thomas Tuchel.

"Kami menjalani babak pertama dengan baik. Saya sangat senang. Kami memiliki kesempatan mengendalikan pertandingan di babak kedua namum kami sedikit lengah," imbuhnya.

Baca juga: Neymar Dipastikan Absen Empat Pekan

Tiga penyelamatan gemilang Walter Benitez sukses menggagalkan upaya Presnel Kimpembe dan Abdou Diallo di awal laga di Alianz Riviera. Namun, PSG akhirnya berhasil mencetak gol.

Di Maria menyambar umpan Mauro Icardi untuk mengecoh Benitez pada menit 15.

Hanya Mbappe yang terlibat dalam lebih banyak gol di Prancis pada tahun ini ketimbang Di Maria yang kemudian menggandakan keunggulan PSG di menit keenam.

Marquinhos menggantikan kapten PSG Thiago Silva di saat jeda. Kesalahan dari pemain Brasil itu membuat Nice sukses memperkecil ketertinggalan pada menit 67.

Kesalahan Marquinhos menghalangi upan silang pemain Nice membuat Kasper Dolberg bisa memberikan umpan kepada Ignatius Ganago yang menjebol gawang PSG.

Nice kemudian harus bermain sembilan pemain setelah Wylan Cyprien dan Christophe Herelle diusir wasit dalam tempo semenit.

Cyprien diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua. Adapun Herelle diusir wasit setelah VAR melihat pemain itu menampar Leandro Paredes.

Tuchel kemudian memasukkan Mbappe saat laga tinggal menyisakan delapan menit. Penyerang Prancis itu kemudian berhasil mencetak gol pertamanya sejak 11 Agustus pada menit 88.

Mbappe kemudian memberikan assist untuk gol Icardi di masa injury time. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

Seno

Menjadi Leverkusen atau Neverkusen

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 06:55 WIB
Pertandingan Sabtu (4/7) malam ini di Stadion Olimpiade Berlin bukanlah partai mudah. Leverkusen harus menaklukkan raksasa Bayern Muenchen...
AFP

Ole Puji Konsistensi Mason Greenwood

👤Ant 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 03:10 WIB
"Baik dari bangku cadangan maupun main sejak awal ia selalu tampil bagus. Perkembangannya luar biasa musim...
AFP

Zidane Berharap Messi tetap di Spanyol

👤MI 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 02:35 WIB
LIONEL Messi dilaporkan pada Kamis (2/7), benar-benar akan meninggalkan Barcelona pada tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya