Sabtu 19 Oktober 2019, 07:32 WIB

Leverkusen Buang Peluang Jadi Pemuncak Klasemen

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Leverkusen Buang Peluang Jadi Pemuncak Klasemen

Twitter @eintracht_eng
Goncalo Paciencia (depan) merayakan golnya ke gawang Leverkusen

 

GONCALO Paciencia mencetak dua gol di babak pertama saat Eintracht Frankfurt menang 3-0 atas Bayer Leverkusen, Sabtu (19/10) dini hari WIB, menggagalkan ambisi tim tamu untuk menjadi pemuncak klasemen Bundesliga.

Penyerang Portugal itu membawa Frankfurt unggul saat laga baru berlangsung lima menit setelah menerima umpan Danny Da Costa dan melewati dua pemain belakang Leverkusen sebelum menjebol gawang Lukas Hradecky.

Paciencia kemudian memenangkan hadiah penalti untuk Frankfurt di menit 15 ketika tendangannya diblok menggunakan tangan oleh Aleksandar Dragovic.

Baca juga: Demme Masuk Skuad Esport RB Leipzig

Menjadi eksekutor tendangan 11 pas, Paciencia menggandakan keunggulan Frankfurt.

Penjaga gawang Frankfurt Frederik Ronnow yang dimainkan menggantikan Kevin Trapp yang dibekap cedera sukses mengamankan gawang timnya dari gempuran para pemain Leverkusen Karim Bellarabi, Lucas Alario, dan Kai Havertz.

Penyerang Belanda Bas Dost menggenapi kemenangan Frankfurt saat laga menyisakan 10 menit. Itu merupakan gol ketiganya pada musim ini.

Kemenangan itu mengantarkan Frankfurt mengantongi poin yang sama dengan Leverkusen sebagai bagian kelompok klub yang meraih 14 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Borussia Moenchengladbach. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More