Sabtu 19 Oktober 2019, 03:20 WIB

Tokoh PAN Minta Sokongan NasDem

MI | Nusantara
Tokoh PAN Minta Sokongan NasDem

Ilustrasi
Pemilihan Gubernur

 

PARTAI Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Jambi kian digandrungi para calon yang berniat maju pada pemilihan Gubernur Jambi 2020.

Setelah Syarif Fasha (Wali Kota Jambi aktif) dan sejumlah figur lain, tokoh berpengaruh dari Partai Amanat Nasional (PAN), Bakri, kemarin, juga mengambil formulir pendaftaran ke Kantor DPD Partai NasDem Jambi untuk maju sebagai calon gubernur.

Pendaftaran tokoh PAN Jambi yang tiga periode mengabdi sebagai anggota DPR RI tersebut, diwakili orang kepercayaannya, yaitu Yos Adrino dan Saipul Azwa.

Saat mengambil formulir, Sekretaris DPW NasDem Provinsi Jambi, Syahboni Syafar dan sejumlah pengurus partai menyambut hangat kedatangan mereka.

Yos mengungkapkan, PAN sudah pernah bersama dan kerap sejalan dengan NasDem. Sinergi terakhir kedua partai tersebut saat mengusung dan memenangkan Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi yang berpasangan dengan Fachrori Umar.

Terpisah, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bateng ke DPD Partai NasDem. Sekretaris DPW NasDem Provinsi Bangka Belitung, Robert Aritonang, membenarkan hal itu.

"Kami akan ke DPP untuk mengusulkan nama-nama yang akan diusung pada Pilkada Bateng bersama DPD Partai NasDem Bateng,"kata Robert. kemarin.

Di Pematang Siantar, Sumatra Utara, bakal calon (balon) Wali Kota Pematang Siantar, Asner Silalahi, menjadi yang pertama mengembalikan formulir pendaftaran balon wali kota Pematang Siantar ke DPD NasDem Pematangsiantar.

Ketua DPD NasDem, Frans Herbert Siahaan dengan didampingi Ketua Tim Verfikasi Pendaftaran Frengky Boy Saragih, dan anggota DPRD NasDem Pematangsiantar Jani Apohan menerima Asner Silalahi saat pengembalian formulir pendaftaran.

Sementara itu, terkait pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, telah dibentuk kepanitian. Mereka memegang peranan penting sebagai pelaksana teknis atas penyeleggaraan pesta demokrasi masyarakat di tingkat desa.

"Sesuai tahapan, pada Oktober ini atau enam bulan sebelum pelaksanaan Pilkades serentak, akan mulai masuk dalam tahapan. Tahap pertama dimulai dengan pembentukan Panitia Pilkades," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Cianjur, Ahmad Danial, kemarin. (SL/RF/AP/BB/N-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More