Kamis 17 Oktober 2019, 12:35 WIB

Hippi Ingin Rangkul Pengusaha UMKM Kembangkan Bisnis

mediaindonesia.com | Ekonomi
Hippi Ingin Rangkul Pengusaha UMKM Kembangkan Bisnis

Istimewa
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HippI) Jakarta Selatan Jenny Yulia Yusuf

 

KETUA Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HippI) Jakarta Selatan Jenny Yulia Yusuf ingin terus mengembangkan organisasi yang dipimpinnya dengan merangkul kalangan pengusaha termasuk pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menangan (UMKM).

“Semua kalangan bisa menjadi anggota HIPPI, mulai dari pengusaha UMKM atau usaha lainnya. Yang terpenting ada usahanya dan mempunyai izin usaha,” ujar Jenny di Jakarta, Kamis (17/10).

Sebagai Ketua DPC Hippi Jakarta Selatan, Jenny bertekad untuk turut mendorong kegiatan wirausaha di kalangan pemuda.

Ia berharap lahir para pengusaha muda pribumi yang handal dan mampu bersaing bukan hanya di tingkat lokal, nasional, tetapi juga di level internasional demi kemajuan Indonesia.

Seiring dengan perkembangan waktu telah muncul pengusaha muda dari kalangan artis dan penyanyi. Salah satu penyanyi yang telah merintis menjadi pengusaha adalah Uci Sucita. Jenny berharap Uci yang dikenal sebagai penyanyi dangdut  untuk bisa bergabung dengan organisasi Hippi.

“Kami merekrut semua pengusaha, baik dari kalangan artis ataupun masyarakat biasa. Kalau Ucie kan memang dia berbisnis, jadi tidak ada salahnya kalau kami ajak untuk bergabung,” kata Jenny Yulia yusuf usai pelantikan pengurus DPC HIPPI Jakarta Selatan, di Jakarta, Kamis (17/10).

Tak hanya Ucie, kata Jenny, ada beberapa artis lain yang memiliki usaha dan bisnis telah bergabung menjadi anggota Hippi Jakarta Selatan.

 “Ada artis yakni Roby Geisha, Devita Rusdi, dan lainnya yang bergabung dengan Hippi. Karena berkumpul bersama itu lebih menguntungkan,” jelas Jenny.

Salah satu tugas sebagai Ketua DPC Hippi Jakarta Selatan, Jenny mengatakan misinya  adalah mengembangkan usaha di kawasan Jakarta Selatan.

 “Semua anggota akan saya dukung apapun bisnisnya untuk kemajuan usaha bersama dan dia sendiri,” pungkas Jenny yang siap mengembangkan amanah sebagai Ketua DPC Hippi Jakarta Selatan. (OL-09)  

 

Baca Juga

MI/Reza Sunarya

Mentan SYL: Ketahanan Pangan Kunci Gerakkan Ekonomi

👤Reza Sunarya 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 21:25 WIB
SEKTOR pertanian menjadi solusi nyata terhadap dampak yang diakibatkan pandemi covid 19, terutama dengan melemahnya ekonomi...
DOK KEMENTAN

Wagub: Siap Dukung Mentan Jadikan Jabar Penyangga Pangan Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 20:15 WIB
Wagub yang sering dipanggil Kang Uu mengatakan bahwa dalam meningkatkan ekonomi, masyarakat dapat melakukannya lewat pertanian. Karena itu...
DOK KEMENTAN

Komisi IV Dukung Perbaikan Irigasi Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 19:21 WIB
Dedi mengatakan, pemerintah saat ini sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp18,44 triliun untuk program padat karya yang diselenggarakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya