Jumat 18 Oktober 2019, 15:33 WIB

Pelantikan Presiden, CFD Bekasi Ikut Ditiadakan

Gana Buana | Megapolitan
Pelantikan Presiden, CFD Bekasi Ikut Ditiadakan

ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Masyarakat beraktivitas saat hari bebas kendaraan di Kota Bekasi

 

PEMERINTAH Kota Bekasi meniadakan hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) pada Minggu (20/10). Sebab, Minggu pekan ini berbarengan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Maruf Amin, periode 2019-2024.

“Hal ini sebagai antisipasi gangguan kamtibmas, karena itu minggu pekan ini CFD ditiadakan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana, Jumat (18/10).

Menurut Yayan, pihaknya sudah membuat surat edaran terkait peniadaan CFD di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Bahkan, pihaknya akan membuat spanduk informasi itu di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang ada di Jalan Ahmad Yani.

“Imbauan itu agar pesan-pesan kepada masyarakat tersampikan. Sementara bagi masyarakat yang ingin berolahraga tetap bisa di dalam GOR atau Hutan Kota Bekasi,” ungkapnya.

Baca juga: DPR Ajak Masyarakat Hormati Pelantikan Jokowi-Amin

Greta, salah satu warga Kota Bekasi, mengaku kecewa dengan peniadaan CFD. Menurut Greta, CFD salah satu kegiatan positif yang mendorong warga rutin berolahraga.

“Karena cuma satu kali seminggu tentu amat dinanti, kalau sampai ditiadakan agak kecewa,” kata Greta.

Meski demikian, Greta mengaku tetap mendukung acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 tersebut.

“Tetap didukung, tapi harusnya jangan sampai CFD di Bekasi ditiadakan,” tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More