Jumat 18 Oktober 2019, 13:15 WIB

Vinales Pimpin Latihan Bebas Pertama GP Jepang

Kautsar Halim | Olahraga
Vinales Pimpin Latihan Bebas Pertama GP Jepang

AFP/Lillian SUWANRUMPHA
Maverick Vinales

TIGA pembalap Yamaha memuncaki klasemen latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Jepang. Tapi, Maverick Vinales dari tim Monster Yamaha yang berada di puncak.

Vinales mendapati waktu terbaik satu putaran Sirkuit Twin Ring Motegi saat menggeber lap ke-20 dalam tempo 1 menit 45.572 detik. Sebelumnya, dia bersaing cukup ketat dengan pembalap lain.

Di bawah Vinales, ada dua pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Quartararo berselisih 0.258 detik dengan Vinales, sedangkan Morbidelli berjarak 0.411 detik.

Terhitung, ada 12 pembalap yang berselisih kurang dari sedetik dengan Vinales. Tidak terkecuali Valentino Rossi dan sang pemilik gelar juara musim ini, Marc Marquez.

Baca juga: Operasi, Nakagami Absen di Tiga Balapan Terakhir MotoGP

Jorge Lorenzo yang satu tim dengan Marquez di Repsol Honda masih kesulitan bersaing. Dia hanya menempati urutan ke-19 dengan selisih waktu 1.924 detik dengan Vinales.

Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami tetap turun pada FP1 dan mengisi posisi ke-15. Tapi, dia dipastikan bakal diganti Johan Zarco saat balapan karena harus menjalani operasi bahu.

Secara keseluruhan jalannya FP1 MotoGP Jepang bergulir lancar bagi para pembalap. Tapi, terdapat potensi guyuran hujan deras pada akhir pekan nanti. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP/Perre-Philippe Marcou

Jack Miller Resmi Gabung Ducati pada MotoGP 2021

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:09 WIB
Miller adalah pembalap Australia ketiga sebagai joki Ducati setelah Troy Bayliss dan Casey Stoner yang juara bersama pabrikan Italia itu...
Antara/Akbar Nurgoho Gumay

Pelatnas Taekwondo Bersiap Hadapi New Normal

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:03 WIB
Para taekwondoin harus menjalani latihan mandiri di mess dan dipantau melalui video telekonferensi sejak pertengahan Maret imbas pandemi...
AFP/ABBIE PARR

Bintang Blazers Emoh Bermain jika tak Punya Kesempatan ke Playoff

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Mei 2020, 08:50 WIB
"Jika mereka hanya menambahkan beberapa pertandingan, itu hanya kan menjadi pertandingan sia-sia dan kami tidak memiliki peluang untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya