Jumat 18 Oktober 2019, 14:30 WIB

Polo Air Putra Targetkan Satu Emas dari SEA Games 2019

Antara | Olahraga
Polo Air Putra Targetkan Satu Emas dari SEA Games 2019

ANTARA/Rivan Awal Lingga
Polo air

TIM nasional polo air putra Indonesia menargetkan satu medali emas dari ajang SEA Games 2019 Filipina, November mendatang.       

"Putra ditargetkan medali emas. Belum pernah dari sejarah (bisa dapat emas) SEA Games hingga kemarin," kata pelatih timnas polo air putra Dean Baldwin saat ditemui di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (17/10).    

Timnas polo air putra harus puas dengan perolehan medali perak pada SEA Games 2017 Malaysia. Saat itu, Indonesia gagal bersaing dengan tim nomor satu di Asia Tenggara yakni Singapura usai ditahan imbang, namun kalah selisih gol.    

Dean mengaku optimistis, di SEA Games tahun ini, bisa meraih emas. Apalagi tim polo air putra baru saja meraih perunggu pada kejuaraan FINA Water Polo Challenger's Cup di OCBC Aquatic Centre, Singapura, pekan lalu.

Baca juga: Pemerintah Tawarkan Dua Opsi ke Induk Cabor

Dalam turnamen tersebut, timnas Indonesia dapat mengamati taktik lawan terberat mereka.    

"Minggu lalu, kita baru turnamen di Singapura. Di cross gak ketemu Singapura jadi kita beruntung bisa mempelajari taktik yang dipakai Singapura. Kita lebih siap dengan SEA Games 2019," tuturnya.    

Dalam persiapan menghadapi SEA Games nanti, Dean mengatakan tim polo air putra saat ini masih berusaha mengembalikan daya tahan para pemain sepulang dari turnamen di Singapura.

Selain itu, mereka juga sedang memfokuskan diri pada taktik permainan.    

Timnas polo air yang berada di bawah asuhan pelatih asal Serbia Milos Sakovic itu juga diharapkan dapat menciptakan taktik yang lebih maksimal apalagi tim untuk SEA Games 2019 dikatakan Dean hampir 80% disokong oleh pemain yang sama dengan dua tahun sebelumnya.   

"Jadi mulai dari Milos Sakovic dari Serbia datang, komposisi tim dari 2017 itu 80% sama dengan SEA Games. Jadi nanti untuk adaptasi taktik harusnya terbiasa," tuturnya. (OL-2)

Baca Juga

AFP/Philip Fong

Olimpiade Digelar Sederhana, KOI : yang Penting Bisa Terlaksana

👤Deden Muhammad Rojani 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 16:21 WIB
“Saya pada prinsipnya mendukung semua keputusan dari IOC, saya percaya IOC itu pasti mencari format-format yang terbaik dalam situasi...
wtatennis.com

Asleigh Barty Ragu Tampil di AS Terbuka

👤MI 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 03:40 WIB
PETENIS Australia Ashleigh Barty menyatakan dirinya belum bisa berkomitmen untuk ikut bermain di Amerika Serikat (AS)...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Yao Ming Siap Kawal Musim Kompetisi Bola Basket Tiongkok

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:53 WIB
Pertandingan akan digelar secara tertutup, sejalan dengan olahraga di seluruh dunia yang menggelar pertandingan selama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya