Jumat 18 Oktober 2019, 13:15 WIB

Stranger Things 3 Pecahkan Rekor Netflix

Dhaifurrakhman Abas | Hiburan
Stranger Things 3 Pecahkan Rekor Netflix

AFP/Chris Delmas
Logo Stranger Things 3

 

FILM  bergenre sci-fi Stranger Things 3 memecahkan rekor sebagai tontonan paling favorit di platform Netflix. Film itu ditonton 64 juta penonton.

Hal itu diungkapkan melalui surat yang dikirim Netflix kepada pemegang saham, Rabu (16/10). Bahkan film tersebut sudah didapuk sebagai film yang paling banyak ditonton dalam empat hari penayangan perdananya.

"Stranger Things 3 memecahkan rekor Netflix! 40,7 juta akun rumah tangga telah menonton pertunjukan sejak peluncuran global 4 Juli - lebih banyak daripada film atau seri lainnya dalam empat hari pertama. Dan 18,2 juta telah menyelesaikan seluruh musim." ujar Netflix lewat akun Twitter @netflix.

Meski Netflix tidak mengungkapkan secara detail bagaimana perolehan angka-angka tersebut. Namun, melansir NME, angka itu tampaknya dihasilkan lewat hitungan jumlah pemirsa yang menonton tiap pertunjukan.

Baca juga: Jennifer Aniston Masuk Rekor Dunia karena 1 Juta Pengikut

Pada Juli, Netflix mengumumkan sebanyak 40,7 juta rumah tangga telah menonton Stranger Things musim 3 dalam empat hari pertama.

Di waktu yang sama, sebanyak 18,2 juta penonton telah menyelesaikan seluruh musim dalam tayangan Stranger Things.

Sementara itu, sebuah studi independen yang dilakukan Nielsen pada Juli lalu juga melakukan hasil hitungan serupa. Nielsen menemukan Stranger Things 3 disaksikan 26,4 juta penonton Amerika Serikat dalam tiga hari penayangan pertama.

Hanya saja, Nielsen tidak menghitung jumlah penonton yang menyaksikan Netflix di akun ponsel, tablet, dan laptop.

Sementara itu, Netflix telah mulai menggarap Stranger Things untuk musim keempat pada September 2019. Para penggemar percaya serial Stranger Things 4 akan semakin seru dengan jalan cerita yang tidak kalah menarik dari musim sebelumnya. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More