Jumat 18 Oktober 2019, 12:45 WIB

Setan Merah Tegaskan Dukungan untuk Solsksjaer

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Setan Merah Tegaskan Dukungan untuk Solsksjaer

AFP/Paul ELLIS
Ole Gunnar Solskjaer

 

OLE Gunnar Solskjaer sedang banjir kritik. Performa buruk Manchester United pada musim 2019--2020 menjadi penyebabnya.

Sejauh ini, Solskjaer hanya mampu membawa United meraih dua kemenangan di Liga Primer Inggris musim ini. Alhasil, Setan Merah pun harus terperosok ke posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Jarak mereka bahkan hanya terpaut dua poin dari Everton yang berada di posisi ke-18 alias zona degradasi.

Meski demikian, kinerja Solskjaer ternyata tetap mendapat pujian dari manajemen United. Salah satunya adalah Wakil Ketua Red Devils Ed Woodward.

"Solskjaer menanamkan disiplin kembali ke lingkungan. Ini menjadi kelemahan kami dalam beberapa tahun terakhir. Ia membangun skuat yang menghormati sejarah klub. Para pemain bekerja keras dan menghormati rekan setim sejak kedatangan Solskjaer. Tidak ada yang merasa lebih hebat di klub," puji Woodward.

Baca juga: Bukan MU, Mandzukic Dikabarkan Sepakat Berkostum Milan

"Perubahan yang kami lihat selama musim panas telah menghasilkan skuat yang sangat muda. Tetapi, skuad ini juga diisi dengan pemain dan budaya yang memberi kesempatan untuk berkembang sejak awal mereka berkarier," tambahnya.

"Visi Solskjaer meletakkan pada tiga tujuan visi yang kami tanamkan: kami harus memenangkan trofi, kami harus bermain sepak bola menyerang, dan kami harus memberikan kesempatan kepada para pemain muda," tutur Woodward.

Sejauh ini, Solskjaer diisukan akan dipecat United andai gagal memberikan hasil positif kala menghadapi Liverpool pada matchday kesembilan Liga Primer Inggris, Minggu (20/10).

Sejumlah kandidat sudah disiapkan Setan Merah untuk menggantikan Solskjaer. Salah satunya adalah Massimiliano Allegri. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More