Jumat 18 Oktober 2019, 11:40 WIB

Sahrul Gunawan Maju di Bandung

MI/Bayu Anggoro | Nusantara
Sahrul Gunawan Maju di Bandung

MI/Bayu Anggoro
Bakal calon Bupati Bandung Sahrul Gunawan (tengah) menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Toni Permana.

 

AKTOR Sahrul Gunawan resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Bandung dari Partai NasDem pada Pilkada serentak 2020. Hal itu ditandai dengan penyerahan formulir pendaftaran di kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung, kemarin.

Sahrul yang datang ke kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung dengan mengenakan kemeja biru, ciri khas partai tersebut, langsung menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan Calon DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung, Toni Permana.

Sahrul mengatakan ia tertarik menjadi kontestan politik karena ingin mengabdikan diri kepada masyarakat. Aktor yang sempat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2019 itu merasa lebih tertantang untuk menjadi bagian dari eksekutif. "Saya merasa pengabdian akan lebih punya power kalau di eksekutif. Saya sebagai orang Sunda ingin berkiprah di Kabupaten Bandung," katanya.

Saat ditanya tentang raihan suara Partai NasDem yang belum cukup untuk mengusung sendiri, menurutnya, hal itu tidak menjadi persoalan karena  posisi bupati bukan harga mati, melainkan ia juga siap menjadi wakil bupati sesuai dengan kesepakatan koalisi. "Posisinya wallahualam. Saya sekarang berjuang dulu dan masih berkomunikasi dengan DPW (Dewan Pimpinan Wilayah NasDem)," ujarnya.

Sahrul juga mengatakan tidak mau terlalu mengandalkan popularitasnya pada pencalonan itu. Ia memastikan akan menyejajarkan diri dengan kandidat lain.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin menilai  Sahrul sebagai sosok yang tepat untuk diusung menjadi bupati. Selain masih muda, kandidat ini memiliki popularitas yang mumpuni. "Mudah bergaul dengan masyarakat luas. Warga Kabupaten Bandung enggak akan sulit menerima. Apalagi, ini sosok muda, energik. Ini aset bangsa," katanya.

Sementara itu, DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) optimistis mendapat dukungan dari PDIP dan Perindo pada Pilkada 2020. Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Atha Mahmud mengatakan, saat ini NasDem tinggal menunggu kabar dari PDIP dan Perindo terkait koalisi yang akan dibangun.

"Yang pasti formulir pendaftaran sudah kami kembalikan ke PDIP dan Perindo. Tinggal menunggu hasilnya saja karena mereka harus menilai seperti apa kader yang kami usung," ujarnya di Palu. Menurut Atha, secara umum PDIP dan Perindo telah memiliki hubungan baik dengan NasDem. (BY/TB/LD/RF/AP/N-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More