Jumat 18 Oktober 2019, 09:30 WIB

Setelah 15 Musim di NBA, Deng Putuskan Pensiun

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Setelah 15 Musim di NBA, Deng Putuskan Pensiun

AFP/Akuot Chol
Luol Deng

LUOL Deng memutuskan pensiun setelah menjalani karier di NBA selama 15 tahun setelah menandatangani kontrak selama satu hari dengan Chicago Bulls.

Kontrak yang diteken pada Kamis (17/10) itu membuat pebasket Inggris itu mengakhiri kariernya di NBA di klub yang sama seperti kala dia melakukan debutnya setelah terpilih di urutan ketujuh draft NBA 2004.

Pebasket berusia 34 tahun yang masih anak-anak saat keluarnya melarikan diri dari wilayah yang sekarang bernama Sudan Selatan ke Mesir sebelum akhirnya menetap di Inggris, tempat Deng jatuh cinta dengan bola basket.

Setelah tampil apik selama satu musim bersama Universitas Duke, Deng meambah NBA dengan membantu Bulls mengakhiri absen selama tujuh tahun tampil di babak playoff sebelum mengalami cedera pergelangan tangan.

Baca juga: Lowry Teken Perpanjangan Kontrak dengan Raptors

Deng kemudian memimpin jumlah menit bermain pada musim 2011-12 dan 2012-13 dan meraih panggilan untuk tampil di NBA All-Star di kedua musim itu.

Dia kemudian ditukar ke Cleveland Cavaliers pada 2014. Dia kemudian bermain selama dua musim bersama Miami Heat, dua musim bersama Los Angeles Lakers sebelum hanya bermain di satu laga pada musim 2017-18.

Deng bertemu kembali dengan sejumlah mantan rekannya di Bulls dan mantan pelatih Tom Thibodeau di Minnesota Timberwolves pada musim lalu. Dia bermain di 22 laga.

"Kami merasa beruntung dan terhormat karena Luol memutuskan pensiun sebagai pemain Chicago Bulls," ujar Presiden Bulls Michael Reinsdorf. "Dia adalah seorang teladan baik di dalam maupun luar lapangan selama sembilan tahun lebih besama Bulls. Dia memberikan segalanya untuk membantu kami meraih kemenangan."

Dalam 902 laga selama 15 musim. Deng membukukan raihan rata-rata 14,8 poin, 6,1 rebound, dan 2,3 assist. Dia tampil di tujuh playoff, enam di antaranya bersama Bulls dengan yang terakhir bersama Heat pada 2016. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

MotoGP Rilis Daftar Sementara Pembalap Untuk Musim 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 24 November 2020, 11:55 WIB
Dilansir dari Speedweek, Selasa (24/11), ada 22 pembalap yang akan mengikuti kelas premier kejuaraan dunia...
AFP/Handout / VATICAN MEDIA

Bertemu Paus, Pemain NBA Bahas Masalah Keadilan Sosial

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 November 2020, 11:48 WIB
Para pemain yang bertemu Paus adalah Anthony Tolliver, Kyle Korver, Sterling Brown, Jonathan Isaac, dan Marco...
AFP/YOHEI NISHIMURA

Raih 11 Gelar Turnamen dalam 1 Musim, Momota Pecahkan Rekor Dunia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 24 November 2020, 11:09 WIB
Pencapaian gemilang Momota itu berhasil menggeser wakil Malaysia Lee Chong Wei yang sebelumnya memegang rekor dengan catatan 10 kemenangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya