Jumat 18 Oktober 2019, 06:28 WIB

Jojo Gagal Melaju di Denmark Terbuka

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Jojo Gagal Melaju di Denmark Terbuka

badmintonindonesia.org
Jonatan Christie

PEBULU tangkis putra Jonatan Christie menyusul rekannya Anthony Sinisuka Ginting setelah gugur di babak kedua Denmark Terbuka 2019.

Jojo, sapaan akrabnya, tidak kuasa mengatasi pelawanan Rasmus Gemke asal Denmark dan kalah dua gim langsung 17-21 dan 21-23.

Kekalahan ini menjadi yang pertama buat Jojo dari Gemke. Dua pertemuan sebelumnya di Indonesia Masters 2019 dan Indonesia Terbuka 2019, Jonatan selalu berhasil mencetak kemenangan.

“Hasil ini cukup disayangkan. Bisa dibilang kecewa juga. Tapi ini jadi pelajaran buat saya untuk lebih matang lagi lebih konsisten dalam penerapan strategi dan lebih siap ketika lawan merubah pola,” ujar Jonatan usai pertandingannya di Odense Sports Park, Denmark.

Baca juga: Tommy Masuk Perempat Final

Di gim pertama, Jonatan unggul 11-6 saat jeda interval. Keunggulan terus terjadi hingga poin 13-7. Namun, secara perlahan, Gemke menyusul poin Jonatan.

Setelah poin imbang 15-15, posisi Jonatan justru balik tertinggal 15-19. Jonatan akhirnya kalah 17-21 di gim pembuka.

Memasuki gim kedua, Jonatan harus ketinggalan 1-5 dari Gemke. Jonatan kemudian coba membuka peluang dengan keunggulan 10-6 dan 15-13. Sayang lagi-lagi wakil tuan rumah itu mencoba balik menekan Jonatan. Skor 21-23 menjadi tanda selesainya langkah Jonatan.

“Ada beberapa kali saya merasa seperti kurang bisa mengelola poin. Di gim pertama sudah enak mainnya, sudah leading 13-7. Tapi, di sana, saya tidak mempersiapkan jika lawan merubah pola permainan. Di awal sebenarnya saya bisa cukup menekan, tapi setelah unggul saya jadi kurang siap,” kata Jonatan.

“Tadi beberapa kali juga saya sempat lepas. Dia juga banyak membaca dan menebak pukulan-pukulan saya. Perubahan yang paling besar terasa saat saya leading 13-7, lawan malah bermain lebih enjoy dan rileks. Lebih berani menggunakan struk-struknya. Di gim kedua juga keulang lagi. Setelah leading malah kebalik lagi karena kurang fokus,” tambahnya.

Dengan demikian, tunggal putra kini tinggal menyisakan Tommy Sugiarto di babak perempat final. Anak dari legenda bulu tangkis Icuk Sugiarto itu akan bertemu dengan Sitthikom Thammasin asal Thailand. (badmintonindonesia.org/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More