Kamis 17 Oktober 2019, 23:52 WIB

Dua Perusahaan Bergandeng Bidik Pasar Kosmetik di Tanah Air

mediaindonesia.com | Ekonomi
Dua Perusahaan Bergandeng Bidik Pasar Kosmetik di Tanah Air

Ilustrasi
Tidak hanya sukses melalui penjualan offline, industri produk kecantikan dan perawatan tubuh juga berkembang pesat pasar online.

 

DI Indonesia, produk kecantikan adalah salah satu produk yang banyak dicari oleh masyarakat, terutama saat belanja online. Banyaknya perempuan Indonesia yang ingin tampil cantik telah membuat penjualan produk-produk kecantikan berkembang pesat di Tanah Air.

Lembaga survei Statista mengungkapkan data e-commerce dari pendapatan pasar kecantikan dan perawatan tubuh di Indonesia hampir menyentuh angka US$6,9 miliar pada 2019. Tidak hanya sukses melalui penjualan offline, industri produk kecantikan dan perawatan tubuh juga berkembang pesat pasar online.

Sekitar 10% dari total pendapatan pasar kecantikan dan perawatan tubuh di Indonesia akan dihasilkan lewat penjualan online pada rentang waktu dari 2021 sampai dengan 2023. Hal tersebut menunjukkan minat masyarakat yang besar terhadap produk tersebut.

Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, menegaskan komitmennya untuk memperluas pasar dan meningkatkan ragam produk kosmetik yang berkualitas melalui kerja sama strategis dengan Focallure, brand kosmetik yang sedang booming di Indonesia.

Dengan memiliki banyak konsumen setia karena  kualitas  dan  harganya  yang terjangkau, dua perusahaan menjalin kerja sama yang diwujudkan dengan diluncurkannya official shop Focallure secara resmi di Shopee.

Ahmad Syarif selaku General Manager Focallure Indonesia mengatakan,“Tampil cantik adalah dambaan setiap perempuan. Hadirnya teknologi internet tentu ikut mempermudah mencari solusi atas masalah kecantikan. Bagi perempuan yang ingin tampil cantik jadi tidak perlu repot untuk menyambangi toko-toko fisik untuk membeli kosmetik.”

“Kini hanya dengan sekali klik di aplikasi belanja online sudah bisa mendapat kosmetik yang diinginkan. Oleh karena itu, melalui official shop Focallure di Shopee kami berharap dapat semakin memudahkan akses perempuan Indonesia,” ujar Ahmad di Jakarta, Kamis (17/10).

“Melalui kerja sama dengan Shopee, kami ingin memastikan masyarakat memperoleh produk Focallure yang aman dan berkualitas. Jadi, masyarakat tidak perlu ragu saat membeli ragam produk kosmetik Focallure di Shopee,” paparnya.

Christin Djuarto selaku Director Shopee Indonesia mengatakan, “Kategori health and beauty care (HBC), termasuk di dalamnya produk-produk make up, merupakan salah satu kategori favorit dengan animo tinggi dari pengguna Shopee di Indonesia.”

“Karenanya kami optimis kehadiran official shop Focallure di Shopee juga akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat,” tambahnya. (OL-09)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More