Jumat 18 Oktober 2019, 05:00 WIB

Tommy Masuk Perempat Final

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Tommy Masuk Perempat Final

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/foc
Pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto

PEMAIN tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito gagal menembus babak ketiga Denmark Terbuka setelah dikalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Dalam laga yang berlangsung kemarin Shesar kalah 17-21 dan 14-21. Shesar pun tercatat belum pernah bisa mengalahkan Chen setelah bertemu tiga kali.

Menurut Shesar, kekalahan yang dialami dirinya akibat terlalu terburu-buru ingin mematikan lawan. Padahal, dia sudah menemukan cara untuk bisa menangani Chen. "Harusnya saya bisa lebih sabar ambil satu-satu poin," ujar Shesar.

Chen juga dijelaskan Shesar memiliki pertahanan yang sangat kuat. "Hal ini akhirnya menguntungkan buat Chen. Dia seperti tinggal menunggu kesalahan saya dan menyerang saat dapat kesempatan," ujar Shesar.

Meskipun Shesar harus angkat koper dari Denmark, Indonesia masih memiliki harapan untuk mendapatkan gelar juara tunggal putra dari Tommy Sugiarto. Dia mampu lolos ke perempat final tanpa kesulitan. Kemenangan Tommy diperoleh seusai mengalahkan pebulu tangkis asal Prancis, Brice Leverdez, dengan skor 21-19 dan 21-12.

Selanjutnya, Tommy akan berhadapan dengan Sitthikom Thammasin, pemain asal Thailand, hari ini. Keduanya telah bertemu dua kali dan saling mengalahkan.

Hingga berita ini diturunkan, satu pemain tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, masih menunggu giliran bermain. Jonatan yang berstatus unggulan keenam ditantang pemain tuan rumah Rasmus Gemke.

Peluang Jonatan untuk ke perempat final cukup besar karena dari catatan pertemuan, Jonatan selalu menang dari Gemke setelah dua kali berjumpa.

Menang WO

Dari nomor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke perempat final. Tiket masuk babak delapan besar mereka dapatkan tanpa bertanding karena lawan yang berasal dari Inggris, yakni Ben Lane/Sean Vendy, mengundurkan diri.

Di babak selanjutnya, Marcus/Kevin yang menjadi unggulan utama menghadapi Han Cheng Kai/Hou Hao Dong, pasangan ganda putra asal Tiongkok yang juga unggulan keenam, hari ini.

Sayangnya, Marcus/Kevin hari ini tidak akan ditemani Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso yang gagal merebut tiket masuk perempat final. Wahyu dan rekannya dikalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han, wakil Taiwan, dengan skor 22-20, 12-21, dan 19-21.

Marcus/Kevin tidak akan berjuang sendiri di Denmark jika dua pasangan ganda putra lainnya, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bisa lolos dari babak kedua. Laga yang harus dijalani Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian hingga berita ini diturunkan juga belum dimulai.

Wakil Indonesia yang juga masih menunggu giliran bermain ialah Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang jadi satu-satunya wakil 'Merah Putih' di ganda putri.

Selain itu, masih ada Hafiz Faizal/Gloria Ema-nuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di nomor ganda campuran. (BadmintonIndonesia/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More