Kamis 17 Oktober 2019, 21:37 WIB

Upaya Stefer untuk Bangkit tidak Mudah

Antara | Olahraga
Upaya Stefer untuk Bangkit tidak Mudah

Dok. One Championship
Stefer Rahardian (kanan).

PETARUNG kelas ringan Indonesia Stefer Rahardian belum merasakan kemenangan sejak Mei 2018 dan saat ini dihantui kekalahan beruntun jelang kembali berlaga pada One Championship (One) di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/10).

Stefer yang sebelumnya mengalami kekalahan empat kali beruntun mendapatkan kesempatan untuk bangkit pada pertarungan yang bertajuk One: Dawn of Valor dengan menghadapi petarung Indonesia lainnya, Adrian Mattheis.

Namun, upaya petarung asal Jakarta ini untuk bangkit tidak bakal mudah karena sang calon lawan memiliki catatan prestasi kebalikan yaitu baru saja meraih kemenangan empat kali secara beruntun.

"Tekanan yang saya rasakan lebih banyak berasal dari kekalahan beruntun saya, bukan dari kemenangan beruntunnya. Saat ini saya fokus bersiap diri. Menang atau kalah, saya mendorong diri saya di tempat latihan untuk menunjukkan performa terbaik saya." kata petarung berusia 32 tahun itu.

Baca juga: Eko Roni Janji Maksimal saat Tampil di Istora

Kekalahan beruntun empat kali pada pertarungan One Championship sebelumnya tentu saja memprihatinkan, dan Stefer percaya bahwa kesulitannya berasal dari ketidakmampuan untuk menyatukan semua dalam hal bakatnya.

"Sebenarnya tidak mudah untuk menggabungkan keterampilan, kekuatan, dan aspek mental dan menggabungkan semuanya sekaligus. Tapi saya terus berusaha untuk menjadi yang terbaik versi saya," kata Stefer menambahkan. (R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More