Kamis 17 Oktober 2019, 21:37 WIB

Upaya Stefer untuk Bangkit tidak Mudah

Antara | Olahraga
Upaya Stefer untuk Bangkit tidak Mudah

Dok. One Championship
Stefer Rahardian (kanan).

PETARUNG kelas ringan Indonesia Stefer Rahardian belum merasakan kemenangan sejak Mei 2018 dan saat ini dihantui kekalahan beruntun jelang kembali berlaga pada One Championship (One) di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/10).

Stefer yang sebelumnya mengalami kekalahan empat kali beruntun mendapatkan kesempatan untuk bangkit pada pertarungan yang bertajuk One: Dawn of Valor dengan menghadapi petarung Indonesia lainnya, Adrian Mattheis.

Namun, upaya petarung asal Jakarta ini untuk bangkit tidak bakal mudah karena sang calon lawan memiliki catatan prestasi kebalikan yaitu baru saja meraih kemenangan empat kali secara beruntun.

"Tekanan yang saya rasakan lebih banyak berasal dari kekalahan beruntun saya, bukan dari kemenangan beruntunnya. Saat ini saya fokus bersiap diri. Menang atau kalah, saya mendorong diri saya di tempat latihan untuk menunjukkan performa terbaik saya." kata petarung berusia 32 tahun itu.

Baca juga: Eko Roni Janji Maksimal saat Tampil di Istora

Kekalahan beruntun empat kali pada pertarungan One Championship sebelumnya tentu saja memprihatinkan, dan Stefer percaya bahwa kesulitannya berasal dari ketidakmampuan untuk menyatukan semua dalam hal bakatnya.

"Sebenarnya tidak mudah untuk menggabungkan keterampilan, kekuatan, dan aspek mental dan menggabungkan semuanya sekaligus. Tapi saya terus berusaha untuk menjadi yang terbaik versi saya," kata Stefer menambahkan. (R-3)

Baca Juga

Dok.PBSI

Lantik Deputi IV, Menpora Wanti-wanti Potensi Penyelewengan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 14 Juli 2020, 20:11 WIB
“Kepada pak Chandra, saya pesan hati-hati. Tempat bapak itu tempat rawan. Jangan disepelekan karena kita pakai uang negara. Tak ada...
Antara/Nova Wahyusdi

KONI Dorong Tambahan Wakil Atlet Cabor Beladiri di Olimpiade

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 14 Juli 2020, 20:00 WIB
Beberapa cabang olahraga seperti taekwondo, karate dan tinju mengungkapkan masih akan mengikuti babak kualifikasi Olimpiade Tokyo yang...
AFP/Maddie Meyer

Russell Westbrook Pemain Tim Rockets Positif Covid-19

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Selasa 14 Juli 2020, 15:15 WIB
Penjaga Houston Rockets, Russell Westbrook mengumumkan bahwa ia dinyatakan positif terpapar virus covid-19 sebelum tim tersebut berangkat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya