Kamis 17 Oktober 2019, 21:24 WIB

Bambang: Kerusuhan Tidak Pengaruhi Pemindahan Ibu Kota

Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum
Bambang: Kerusuhan Tidak Pengaruhi Pemindahan Ibu Kota

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro

 

RUSUH di Penajam Paser Utara yang baru-baru ini terjadi, epala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengungkapkan kejadian itu tidak mempengaruhi rencana pemindahan ibu kota.

"Sudah disampaikan Pak Gubernur itu tindak kriminal, itu perkelahian remaja ya Pak?" ucap Bambang sembari meminta kepastian dari Gubernur Kaltim Isran Noor yang juga hadir dalam Senimar Nasional; Kebudayaan Dayak dan Kontribusinya terhadap Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur di Gedung Saleh Afiff Kementerian PPN/Bappenas Jakarta (17/10).

"Itu masalah kriminal biasa gak ada kaitannya dengan pemindahan ibu kota," sela Isran Noor.

Baca juga: Ibu Kota Baru mulai Dibangun Tahun Depan

Bambang juga tidak merasa khawatir dengan kerusuhan itu dilandasi faktor lain. Ia menganggap kerusuhan itu seperti layaknya tawuran di Jakarta.

"Itu kriminal biasa. Kan di Jakarta juga sering tawuran. Jadi intinya bisa dilalui. Itu mungkin itu hanya luapan emosi," tambahnya.

Meski demikian, Bambang memastikan tidak melupakan faktor budaya dan kebiasaan masyarakat lokal sebagai salah satu faktor penting dalam pemindahan ibu kota.

"Kita juga akan memperhatikan budaya dan kebiasaan masyarakat lokal sehingga proses pemindahan ibu kota tidak akan terjadi hambatan," pungkas Bambang.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More