Kamis 17 Oktober 2019, 18:26 WIB

Temui Pramono Anung, Erick Thohir Bahas Pengisian Menteri?

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Temui Pramono Anung, Erick Thohir Bahas Pengisian Menteri?

MI/Susanto
Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.

 

MANTAN Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, menanggapi survei yang beredar ihwal spekulasi dirinya menjabat sebagai Menteri Olahraga, Menteri Perdagangan, hingga Kepala Staf Kepresidenan.

"Kalau di survei salah satu KSP atau KEIN (Komite Ekonomi dan Industri Nasional). Ya mungkin hal yang positif juga kan itu bagian dari advisor lah dalam rangka bagaimana lebih merapihkan sistem," kata Erick seusai bertemu Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/10).

Baca juga: Survei: 40,5% Tak Setuju Prabowo Merapat ke Jokowi

Erick menyebut, beberapa posisi menteri harus diisi orang profesional. Apalagi, kata dia, persoalan yang dihadapi oleh negara salah satunya adalah sektor ekonomi.

"Dan yang penting juga memang punya track record kapabilitas yang baik untuk menyelesaikan karena sekarang kan eranya sedang perang ekonomi," kata Erick.

Erick juga berharap menteri yang mengisi kursi Kabinet Kerja jilid II pernah berkontribusi memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Namun, ia menegaskan penunjukan menteri adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Erick mengaku sejauh ini tidak ada komunikasi soal kursi menteri dengan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Erick mengatakan saat bertemu Sekretaris Kabinet Pramono Anung tak ada pembicaraan terkait kabinet periode kedua Jokowi. "Belum, belum," kata Erick. (X-15)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More