Kamis 17 Oktober 2019, 16:13 WIB

Pianis Ananda Sukarlan Tantang Koman Bicara Papua ke Australia

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Pianis Ananda Sukarlan Tantang Koman Bicara Papua ke Australia

MI/Permana
Pianis sekaligus komposer Ananda Sukarlan

 

PIANIS dan komposer tanah air Ananda Sukarlan ikut berkomentar soal langkah aktivis HAM Veronica Koman yang menemui parlemen Australia untuk membicarakan masalah Papua.

Ananda menantang Koman untuk sama-sama membangun lobi di level Internasional termasuk Australia. Bedanya, Ananda membangun narasi bangsa Indonesia mengusahakan perdamaian di Papua.

"Silakan aja dia ngomong ke parlemen Australia, gue juga bisa kok ngomong ke forum internasional bhw kita mengusahakan perdamaian. Buktikan siapa yg menang yak?" cuit Ananda melalui akun twitternya @anandasukarlan, Kamis (17/10).

Baca juga: Polda Jatim Tetapkan Veronica Koman DPO

Komentar Ananda ini mendapat respons positif dari warganet.

"Betul harus dilawan untuk menjelaskan keluar negeri tentang Papua kita tdk bisa tinggal diam terhadap pengkhianat negara si Kuman," cuit akun @maskusumo.

"Salut salut salut ... Jiwa Indonesia ku tergetar. Persatuan Indonesia ... NKRI 17/08/1945 merdeka !" ungkap akun @opitkumis.

Sebelumnya, Veronica Koman yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jawa Timur terkait kasus kerusuhan Papua menemui parlemen Australia. Dia menyatakan dalam pertemuan itu meminta supaya pemerintah Negeri Kanguru bisa bertindak lebih untuk menghentikan pertumpahan darah di Papua.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More