Kamis 17 Oktober 2019, 14:45 WIB

Kemenpora belum Dapat Laporan Terkait Kongres PSSI

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Kemenpora belum Dapat Laporan Terkait Kongres PSSI

ANTARA/Rivan Awal Lingga
Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto

 

KONGRES PSSI yang sejatinya akan diadakan pada 2 November mendatang mendapat berbagai tanggapan pro dan kontra dari berbagai pihak. Salah satunya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang mengatakan PSSI belum memberikan laporan lebih lanjut mengenai kongres tersebut.

Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan PSSI belum melaporkan terkait pelaksanaan Kongres maupun respon negatif dari FIFA.

Dalam hal ini, meski Kongres merupakan agenda internal, Gatot menambahkan seharusnya pemerintah mendapatkan pemberitahuan terlebih dahulu.

"Kami belum mendapatkan laporan resmi dari PSSI terkait hal ini. Dalam hal ini kan Kongres sebetulnya urusan internal mereka, jadi sebetulnya kami hanya bisa menyampaikan seharusnya pemerintah dikabari jika ada masalah Kongres dimajukan atau ada ketidaksetujuan dari FIFA," ungkap Gatot kepada Media Indonesia, Kamis (17/10).

Baca juga: KP PSSI Minta Seluruh Calon Hormati Proses Pemilihan

Dengan tidak adanya laporan kepada Kemenpora, Gatot mengatakan, saat ini, mereka tidak tahu menahu mengenai permasalahan yang menimpa PSSI.

Karenanya, dia tidak bisa berkomentar lebih lanjut mengenai Kongres PSSI.

"Artinya, kami hanya bisa mengatakan belum tahu apa-apa tentang hal ini. Gimana mau tahu, orang PSSI belum memberikan laporan," lanjutnya.

Saat ini, Kongres PSSI yang pada awalnya dijadwalkan pada 25 Januari 2020 telah dimajukan menjadi awal November tahun ini.

FIFA yang pada awalnya menyetujui Kongres diadakan tahun depan pun langsung memberikan respon negatif.

FIFA tetap merekomendasikan Kongres PSSI dijadwalkan seperti sedia kala yakni pada 2020 mendatang.

Namun, PSSI tidak menanggapi rekomendasi yang diberikan FIFA itu dan bersikukuh tetap melaksanakan Kongres pada tahun ini. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More