Kamis 17 Oktober 2019, 12:51 WIB

JakJazzin Aja Digelar sebagai Kick Off Jakarta Jazz

Retno Hemawati | Weekend
JakJazzin Aja Digelar sebagai Kick Off Jakarta Jazz

Jakarta Jazz
Produser dan penampil JakJazzin Aja

DALAM rangka menyambut JakJazz 2020 yang hampir tujuh tahun absen manggung di Ibu Kota Jakarta, Rabu (16/10) bertempat di Ellisse Lounge Jakarta The Tribrata diadakan syukuran menjelang digelarnya kick off konser menuju JakJazz 2020 dengan mengundang sejumlah rekan media dan juga dihadiri oleh teman-teman musisi yang berasal dari lintas generasi seperti Idang Rasjidi, Abigail Cantika, Barry Likumahuwa, Margie Segers serta musisi ternama lainnya.

Kick off konser JakJazzin Aja rencananya akan digelar pada tanggal 6 Desember 2019 dan berlokasi di Livespace @ Lot 8 SCBD, Jakarta. Acara hari ini merupakan showcase dari acara JakJazz sesungguhnya yang akan digelar pada 2020 nanti di Jakarta. JakJazz nanti akan
hadir dengan gaya baru sehingga memberikan warna dan tentunya pengalaman yang berbeda dari JakJazz sebelumnya. Konsep yang diangkat kali ini adalah Jazz Technotronic perpaduan antara musik dan teknologi yang merupakan bagian dari sebuah New Hybrid Jazz Music. Bukan hanya mengarah pada artistik atau aransemen musiknya, namun juga pada dekorasi, perangkat audio-visual, maupun tata panggung yang nantinya akan menjadi penentu suasana acara.

Tommy Maulana, produser yang merupakan putra dari founder JakJazz Ireng Maulana mengatakan, "Pada gelaran kick off ini kami mengajak banyak musisi jazz tanah air mulai dari yang paling senior hingga yang paling muda. Hal ini tentunya sejalan dengan visi dan misi JakJazz yang selalu ingin mengedepankan semangat penikmat maupun para musisi jazz generasi muda, serta hendak mengemban tongkat estafet dari generasi sebelumnya,” ungkapnya.

Tommy berharap, dengan kelahiran kembali JakJazz, dapat menjadi wadah bagi penikmat maupun musisi jazz lintas generasi untuk bertukar pikiran. Baginya, ini adalah momentum yang sangat tepat untuk menjaga keberlangsungan maupun proses tumbuh kembang ekosistem musik jazz di Indonesia. (M/4)

Baca Juga

The Man Standing Next (2020)

Rayakan Tiga Dekade Berakting, Biografi Aktor Ikonik ini Terbit

👤Fathurrozak 🕔Selasa 24 November 2020, 11:35 WIB
Buku ini dibagi menjadi lima bagian: anatomi, kolaborasi, analisis, wawancara, dan...
MI/Dede Susianti

Ayo Kenali Ragam Kain Tradisional Nusantara

👤Galih Agus Saputra 🕔Selasa 24 November 2020, 08:10 WIB
Pengenalan dilakukan secara daring melalui akun Instagram Unit Pengelola Museum Seni Jakarta,...
MI/Susanto

Pertunjukan Musik Daring jadi Medium Promosi Destinasi Wisata

👤Galih Agus Saputra 🕔Selasa 24 November 2020, 08:10 WIB
Pprogram Wonders ditujukan untuk menjelajahi dan mengabadikan keindahan Indonesia dengan segala keunikannya, melalui kekuatan pengalaman...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya