Kamis 17 Oktober 2019, 12:49 WIB

Indra Sjafri tak Gentar Hadapi Tim Kuat Jelang SEA Games 2019

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Indra Sjafri tak Gentar Hadapi Tim Kuat Jelang SEA Games 2019

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri (tengah) memimpin pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan

 

PELATIH tim nasional (timnas) U-22 Indra Sjafri tak gentar meski timnya berada dalam grup neraka di gelaran SEA Games 2019. Seperti diketahui, pada undian SEA Games, Selasa (15/10), timnas Indonesia berada dalam Grup B bersama Thailand dan Vietnam.

Bukan hanya kedua tim kuat tersebut saja yang sudah menanti Indonesia, tapi juga Laos, Brunei Darussalam dan Singapura juga akan berebut tempat. Meskipun terbilang sulit, Indra pantang menyerah dan siap menghadapi lawan-lawan di Grup B.

"Bismillah, fokus dan kerja keras yakin dan percaya kita pasti bisa meraih medali emas. Semangat menolak menyerah," ungkapnya kepada Media Indonesia, Kamis (17/10) dini hari WIB.

Pelatih asal Sumatra Barat itu sudah memiliki strategi untuk mengatasi lawan-lawannya kelak. Kendati demikian, dia tidak ingin membocorkan strategi dan membiarkan semuanya menjadi kejutan.

Baca juga: Kirim Timnas U-22 ke Piala AFF, PSSI Berutang Miliaran Rupiah

Meskipun begitu, perlu diakui timnas U-22 ini baru saja meraih hasil negatif dalam gelaran CFA International Tournament 2019 yang diselenggarakan di Tiongkok. Dalam gelaran tersebut, Indonesia berada di dasar klasemen dengan catatan dua kali kekalahan dan satu hasil imbang.

Indra mengatakan saat kembali ke Jakarta, evaluasi terhadap performa kurang maksimal dari anak asuhnya akan diberikan. Dia juga menambahkan evaluasi tersebut akan dilangsungkan bersama seluruh jajaran tim.

"Tim pelatih dan tim analyze akan melakukan evaluasi pascapertandingan CFA kemarin. Tapi kami akan melakukan evaluasi nanti setelah tiba di Jakarta," pungkasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More