Kamis 17 Oktober 2019, 07:22 WIB

Gauff Tersingkir di Putaran Pertama Luxembourg

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Gauff Tersingkir di Putaran Pertama Luxembourg

AFP/BARBARA GINDL/APA
Coco Gauff

PETENIS remaja Coco Gauff gagal melanjutkan kiprah apiknya pascamenjadi juara turnamen WTA setelah menyerah 6-4 dan 6-0 dari Anna Blinkova di putaran pertama turnamen WTA Luxembourg, Rabu (16/10).

"Saya sangat puas dengan penampilan saya. Saya tidak melakukan banyak kesalahan dan menjalankan taktik yang benar. Saya tenang dan sukses menjalankan tugas dengan baik," ujar Blinkova.

"Saya tahu dia adalah pemain apik dan baru saja menjadi juara turnamen WTA. Karenanya, saya siap," imbuh petenis unggulan delapan asal Rusia itu.

Gauff menjadi perhatian dunia setelah pada Minggu (13/10) meraih gelar WTA pertamanya di Linz, Austria di usia 15 tahun dan tujuh bulan.

Baca juga: Murray Melaju ke Putaran Kedua di Antwerp

Dia menjadi petenis termuda yang memenangkan turnamen WTA setelah petenis Rep Ceko Nicole Vaidisova menjadi juara di Vancouver dan Tashkent dalam tempo dua bulan pada 2004 di usia 15 tahun.

Berkatkemenangan di Linz itu, peringkat Gauff meroket 39 peringkat menjadi peringkat 71 dunia.

Namun, Blinkova yang baru berusia 19 tahun masih terlalu kuat bagi Gauff. Dia mematahkan perlawanan petenis Amerika Serikat (AS) itu di set pertama sebelum menang telak 6-0 di set kedua.

Di putaran kedua, Blinkova akan berhadapan dengan petenis Jerman Tatjana Maria. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More