Kamis 17 Oktober 2019, 07:45 WIB

Indonesia Jadi Negara Pertama Peserta Program Akademi Instagram

Faustinus Nua | Ekonomi
Indonesia Jadi Negara Pertama Peserta Program Akademi Instagram

AFP/LOIC VENANCE
Logo Instagram

 

PERUSAHAAN teknologi internasional Facebook, melalui Instagram Indonesia, meluncurkan program pengembangan bisnis berbasis digital 'Akademi Instagram' bagi wirausaha muda. Program itu diluncurkan bertepatan dengan Facebook Indonesia Summit yang diselenggarakan pada Rabu (16/10) di Jakarta.

"Akademi Instagram merupakan program pelatihan global yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan digital untuk membantu wirausaha muda dalam mengembangkan bisnis. Indonesia menjadi negara pertama program Akademi Instagram ini diluncurkan," kata Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik Putri Silalahi.

Sebelumnya, Instagram telah menyelenggarakan pelatihan di tiga kota yakni Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Sejak Juli hingga Agustus 2019, sekitar 1.300 pengusaha turut serta mengikuti program pelatihan tersebut.

Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi Modal Gaet Investor

Menurut Putri, berdasarkan hasil pelatihan tersebut, pihaknya menghadirkan kurikulum Akademi Instagram dalam bentuk siaran podcast.

"Setelah bertemu ribuan pengusaha muda di Indonesia selama Akademi Instagram kemarin, kami sangat terpukau melihat kegigihan anak bangsa untuk membawa karya Indonesia ke mata dunia. Kami tahu banyak pengusaha yang ingin mengikuti program ini. Itulah sebabnya, kami hadirkan kurikulum Akademi Instagram dalam bentuk yang lebih mudah diakses," imbuhnya.

Melalui podcast, menurutnya, masyarakat dapat mengakses kurikulum Akademi Instagram kapan saja dan dimana saja mereka berada.

Podcast itu tersedia secara gratis bagi setiap orang yang ingin belajar menjalankan dan mengembangkan bisnis baik di Facebook maupun di Instagram.

"Ini layaknya kuliah online, kami berharap bisa membantu bisnis para pengusaha muda di Indonesia untuk semakin berkembang seperti program pelatihan Akademi Istagram. Dibuat di Indonesia, dicintai oleh dunia," tuturnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, materi program global yang diluncurkan pertama kalinya di Indonesia dibawakan kangsung oleh para mentor dari Facebook, Instagram, Kreavi, serta pengusaha-pengusaha muda.

Podcast tersebut hadir dalam 10 episode dengan 3 topik utama sesuai kurikulum Akademi Instagram.

Setelah sukses diluncurkan dan diselenggarakan pertama kali di Indonesia, Akademi Instagram akan hadir di Jerman, Amerika Serikat, dan Brasil. (OL-2)

Baca Juga

Ist/kementan

Masuk New Normal, Mentan Pastikan Bahan Pokok Aman dan Terkendali

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Juni 2020, 20:43 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan bahwa 11 bahan pokok nasional masih dalam kondisi aman dan...
ist/Kementan

Inilah Skema Kementan dalam Menghadapi Krisis Pangan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Juni 2020, 20:11 WIB
Dkema yang dimaksud adalah melaksanakan gerakan percepatan tanam serentak, kemudian melakukan penyediaan sarana produksi,...
Antara/Arnas Padda

Driver Gojek kembali Diperbolehkan Angkut Penumpang pada 8 Juni

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 04 Juni 2020, 19:46 WIB
Gojek pun telah menetapkan menetapkan prosedur yang mengedepankan aspek kebersihan dan kesehatan, termasuk bagi layanan transportasi GoRide...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya