Rabu 16 Oktober 2019, 22:15 WIB

Lawan Tiongkok, Timnas U-19 Matangkan Transisi

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Lawan Tiongkok, Timnas U-19 Matangkan Transisi

Antara
Pelatih timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini (kiri)

 

JELANG melawan China pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10) besok, Timnas U-19 fokus mematangkan strategi transisi dari bertahan ke menyerang demi meraih hasil yang maksimal.

"Melawan mereka (Tiongkok), kami akan tetap bermain dengan cara kami, bertahan disiplin, mengambil inisiatif serangan kalau ada kesempatan. Dan melakukan transisi positif serta negatif dengan tepat," kata pelatih timnas U-19 Fakhri Husai, dilansir dari situs resmi PSSI.

ia menambahkan, mengatakan pada latihan hari ini, ia juga menyiapkan skema untuk meredam agresivitas Tiongkok. Meski belum pernah berjumpa, Fakhri meyakini Tiongkok akan tampil ngotot pada pertandingan besok.

“Kami belum pernah melawan China, belum punya gambaran. Saya harap mereka bermain lebih agresif, karena itu tipikal tim dari Asia Timur, menurut saya,” ungkapya.

 

Baca juga: Luis Milla Dinilai Tepat Gantikan McMenemy

 

Timnas U-19 dijadwalkan dua kali melawan Tiongkok. Setelah bermain di Surabaya, David Maulana dan kawan-kawan akan menjalani pertandingan kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, hari Minggu (20/10) pukul 15.00.

Uji coba ini sebagai persiapan bagi tim asuhan Fakhri Husaini jelang mengarungi kualifikasi Piala AFC U-19 2020 di Jakarta. Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hongkong dan Timor Leste.

Laga pertama, Indonesia akan bertanding melawan Timor Leste, tanggal 6 November 2019. Berikutnya, berhadapan dengan Hongkong pada 8 November 2019. Terakhir, melawam Korea Utara pada 10 November 2019. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More