Rabu 16 Oktober 2019, 20:15 WIB

Sesmenpora : Luis Milla Ingin Kembali Latih Timnas Garuda

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Sesmenpora : Luis Milla Ingin Kembali Latih Timnas Garuda

MI/Rommy Pujianto
Mantan pelatih timnas asal Spanyol Luis Milla

 

SEKRETARIS Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa mendorong Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk kembali menunjuk Luis Milla sebagai pelatih tim nasional Indonesia.

Gatot mengatakan berdasarkan informasi yang ia terima dari mantan Sekjen PSSI Ade Wellington, Luis Milla tertarik untuk kembali melatih timnas Garuda, lantara telah jatuh cinta dengan sepak bola Indonesia.

"Saya diberi tahu kalau Luis Milla sudah falling in love dengan Indonesia dan bersedia kembali menjadi pelatih Indonesia," kata Gatot, ketika dihubungi, Rabu (16/10).

Gatot mengatakan Luis Milla juga bersedia untuk berunding membahas gajinya bersama PSSI. Sebelumnya, saat melatih timnas senior dan U-23 lalu, MIlla dan tim pelatihnya dibayar sekitar Rp2 miliar per bulan.

Baca juga : Desakan Pecat Pelatih Menguat, PSSI Serahkan kepada Pengurus Baru

"Dia juga fleksibel masalah gaji. Nah, itu nanti bagaimana negosiasi agensi Luis Milla dengan PSSI," ungkap Gatot.

Selain itu, disinggung mengenai peran Kemenpora, kata Gatot, pihaknya hanya memberikan saran kepada PSSI untuk kembali menunjuk Luis Milla yang terbukti membawa perubahan positif pada gaya bermain Indonesia.

"Kami hanya menyampaikan ke PSSI, kami punya pandangan Luis Milla ini kenapa tidak dimanfaatkan? Selama ini terbukti menerapkan sistem yang baik bagi timnas," ungkap Gatot.

Sementara itu, menanggapi peluang soal kembalinya Luis Milla, anggota komite eksekutif PSSI Yunus Nusi belum memberikan sinyal yang positif. Menurutnya, nanti akan dibahas pada kepengurusan PSSI yang baru.

"Kita serahkan ke exco PSSI yang baru," kata Yunus. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More