Rabu 16 Oktober 2019, 19:59 WIB

Mahasiswa-Pemuda Dukung Kelancaran Pelantikan Jokowi-Amin

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Mahasiswa-Pemuda Dukung Kelancaran Pelantikan Jokowi-Amin

Dok. KMPI
Aksi KMPI di Lapangan Banteng untuk mendukung pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden

 

PERKUMPULAN mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (KMPI) menyatakan mendukung kelancaran pelantikan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI 2019-2024 pada Minggu (20/10).

KMPI menegaskan, menjaga keamanan pelantikan presiden dan wakil presiden merupakan kewajiban semua masyarakat.

"Kita semua sebagai putera buteri bangsa, harus turut serta menjaga nilai-nilai nasionalisme. Mensukseskan pelantikan presiden juga termasuk nilai nasionalisme," kata Presidium KMPI Pusat Rusdi Ali Hanafia dalam keterangan resmi, Rabu (16/10).

Pada Rabu (16/10), KMPI menggelar aksi di Lapangan Banteng, Jakarta yang tujuannya untuk menyampaikan pesan bernama Sabuk Nusantara sebagai dukungan kepada Jokowi-Amin.

Baca juga : Mahfud MD Jamin Pelantikan Presiden Lancar

Pasalnya, sebagai putera-puteri bangsa, mahasiswa dan pemuda harus turut serta menjaga nilai-nilai nasionalisme dengan ikut serta mensukseskan pelantikan Presiden yang merupakan bagian dari nilai nasionalisme.

"Kami sudah membuat poin-poin tertulis yang diisi oleh mahasiswa juga pemuda seluruh Indonesia, yang pastinya Pak Presiden tahu bahwa ada yang namanya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)," pungkasnya.

Ia merinci bahwa secara garis besar, pesannya meliputi dukungan dan ikut mensukseskan pelantikan pak Jokowi-Amin.

"Kami juga berkomitmen untuk turut serta menjaga stabilitas berbangsa dan bernegara dari Aceh sampai Papua. Ketiga, terkait kemananan, kestabilan serta narwah NKRI," pungkasnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More