Rabu 16 Oktober 2019, 19:33 WIB

Facebook Dukung Komunitas Sosial & Ekonomi Melalui Ekosistem Hub

Faustinus Nua | Ekonomi
Facebook Dukung Komunitas Sosial & Ekonomi Melalui Ekosistem Hub

MI/Fetry
Facebook cafe

 

KEPALA Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hatari mengungkapkan saat ini perkembangan komunitas online di Indonesia sangat banyak. Untuk mendukung komunitas-komunitas tersebut makin dekat dalam berinteraksi, Facebook mengembangkan program Ekosistem Hub.

"Program Ekosistem Hub dari Facebook merupakan fasilitas offline yang kami bangun untuk komunitas sosial dan industri teknologi di Indonesia," kata Ruben dalam konferensi pers Facebook Indonesia Summit 2019 di Jakarta, Rabu (16/10).

Menurutnya, program tersebut memberi dukungan kepada komunitas untuk terus bertumbuh dan berkembang baik secara online maupun offline. Program tersebut dibagi dalam dua bagian yakni Ruang Komunal Indonesia (RuKI) untuk komunitas sosial dan Lab Inovation Indonesia (LInov) untuk komunitas ekonomi atau industri teknologi.

"Kami ingin menciptakan tempat bagi beragam komunitas sosial untuk saling belajar dan bagi para penggerak komunitas untuk saling berbagi cerita," tambahnya.

Baca juga: Facebook Hentikan Fitur Tag Suggestion Otomatis

Sementara melalui LInov, Facebook telah membangun infrastruktur untuk mendukung perkembangan komunitas ICT melalui inovasi dan edukasi. Dengan LInov juga, komunitas tersebut mendapat berbagai pelatihan, panduan dan bimbingan terkait penggunaan teknologi.

"Kami juga merancang program-program untuk menciptakan talenta digital untuk mendukung Indonesia 4.0 dan kami berkomitmen memberi pelatihan 4.000 talenta digital," ungkapnya.

Melalui program tersebut pihaknya juga membantu pencari karir menemukan pekerjaan di industri teknologi dan berinovasi dalam menciptakan solusi menggunakan teknologi.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Bursa Bergairah Sambut New Normal

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 27 Mei 2020, 06:20 WIB
Perlu ada redesain perekonomian Indonesia pasca-pandemi covid-19 ini berlalu dengan sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan,...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Cegah Rugi, Harga BBM tidak Diturunkan

👤Ant/E-3 🕔Rabu 27 Mei 2020, 06:05 WIB
PT Pertamina memiliki sejumlah alasan tidak menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) di saat harga minyak dunia mengalami penurunan serta...
ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra

Mentan Ingatkan Kemandirian Pangan

👤Iam/Ant/E-2 🕔Rabu 27 Mei 2020, 05:50 WIB
Mentan meminta seluruh jajaran terus bekerja memenuhi kebutuhan pangan Indonesia, meski dalam kondisi terbatas saat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya